Dua nelayan hilang di Perairan Pulau Halang ditemukan selamat

id Tim SAR,Pulau halang

Dua nelayan hilang di Perairan Pulau Halang ditemukan selamat

Udin dan Ijul yang ditemukan dalam kondisi selamat. (ANTARA/HO-Basarnas Pekanbaru)

Rokan Hilir (ANTARA) - Dua nelayan yang dikabarkan hilang di Perairan Pulau Halang Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan hilir, sejak Rabu (13/1) yakni Udin (40) dan Ijul (34) berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh nelayan lain.

Kepala kantor SAR Pekanbaru Ishak mengatakan sekitar pukul 00.45 WIB kedua Korban ditemukan oleh nelayan yang melintas, Sabtu (15/1). Kapal yang dinaiki keduanya mengalami mati mesin sehingga membuat mereka terombang-ambing di tengah lautan selama beberapa hari.

"Sekitar pukul 01.30 WIB kami menerima info dari nelayan lain bahwa sekitar pukul 00.45 WIB kedua nelayan yang tengah dalam pencarian telah ditemukan pada titik koordinat 2 32.299 N – 100.360 E," terang Ishak.

Ishak melanjutkan kedua korban dalam keadaan selamat. Kemudian kedua korban dan kapalnya dibawa ke Panipahan oleh nelayan yang menemukan.

"Dengan telah ditemukannya para korban maka operasi SAR selesai dan ditutup," sebutnya.

Sebelumnya,Udin dan Ijul dilaporkan hilang di Perairan Pulau Halang sejak dua hari lalu setelah hilang kontak dengan nelayan lain. Keduanya hilang bersama kapal yang dikendarainya.

Kemudian Tim SAR yang mendapatkan laporan tersebut segera menuju lokasi dan melakukan pencarian. Namun karena pencarian hari pertama nihil, tim SAR akan melanjutkan pencarian di hari kedua.