Bupati Bengkalis minta KNPI lakukan pembinaan terhadap pemuda

id Bupati,Bengkalis,KNPI,kabupaten,kasmarni

Bupati Bengkalis  minta KNPI lakukan pembinaan terhadap pemuda

Ketua DPD KNPI Bengkalis Iwan Saputra menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Ketua KNPI Riau. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap dengan telah disahkan kepengurusan KNPI yang baru, organisasi dapat melaksanakan program-program yang dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda guna menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah ini.

"Saya berharap kepada pengurus KNPI Kabupaten Bengkalis yang dinahkodai Iwan Saputra mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya," ujar Kasmarni ketika menghadiri acara pelantikan pengurus DPD KNPI Bengkalis di Gedung Cik Puan, Selasa.

Selain itu,KNPIdiminta dapat menjadi organisasibermitra dengan pemerintah daerah, dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang mempunyai karakter sebagai revolusioner, optimis, berpikiran maju dan memiliki moralitas yang baik.

"Buat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Bengkalis, serta menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter, untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," harap Bupati.

Saat ini masyarakat membutuhkan pemuda yang kuat dan tangguh dalam persatuan dan kesatuan serta kuat secara intelektual dan moral, yang mampu memproduksi ide, gagasan, dan program-program inovatif yang bermanfaat bagi generasi muda.

Kasmarni juga menegaskan, melalui momentum pelantikan ini, tunjukkanlah, bahwa KNPI insan yang cerdas dan berintegritas. Cerdas dalam artian bukan hanya sekedar pintar, tapi bijak dalam mengaplikasikan ilmunya dengan tepat.

"Selamat atas dilantiknya pengurus KNPI dan semoga amanah dalam menjalankan roda organisasi," pinta Kasmarni.