Toyota targetkan jual 150 unit Avanza per bulan di Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Toyota

Toyota targetkan jual 150 unit Avanza per bulan di Riau

Toyota targetkan jual 150 unit/bulan Avanza dan All New Velos di Riau (ANTARA/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Manajemen Agung Toyota menargetkan penjualan sebanyak 150 unit/bulan masing-masing untuk All New Avanza dan new Toyota Velos di Riau guna menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kendaraan sebagai MPV keluarga 7-seater yang semakin baik dengan tagline baru yaitu Build for Greater Inspiration.

"All New Avanza tidak hanya dirancang untuk menjadi mobil yang dapat memberikan mobilitas yang nyaman dan aman bagi seluruh anggota keluarga, tetapi juga mobil yang dapat menginspirasi dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya dalam sebuah keluarga," kata Regional Manager Area Barat Agung Toyota Himawan Wahyu Wardhana di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, target penjualan sebanyak 150 unit tersebut optimistis tercapai sebab pada Oktober 2021, Toyota membukukan penjualan 1.349 unit untuk Avanza dengan pangsa pasar mencapai 47 persen dan kehadiran Avanza di Riau makin kuat.

Ia mengatakan, target penjualan diyakini tercapai didukung oleh produksi All New Avanza mengalami perubahan 180 derajat dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga.

"Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, Avanza telah dikembangkan menjadi MPV 7-seater yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia," katanya.

Avanza telah terjual lebih dari 43.000 unit di tahun perdananya dan menjadi salah satu MPV terfavorit di Indonesia.

"Saat ini, setelah 18 tahun menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan diekspor lebih dari 460.000 unit, Avanza generasi ketiga lahir sebagai MPV 7-seater yang mewakili era baru mobilitas. All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih canggih," katanya.

.