Wakil Bupati buka MTQ Inhu ke-42

id wakil bupati, buka mtq, inhu ke-42

Wakil Bupati buka MTQ Inhu ke-42

Rengat (antarariau)- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 42 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu, Propinsi Riau secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati H Harman Harmaini di Kecamatan Sei Lala, Senin.

"Iven ini diharapkan bisa jadi momentum bagi semua masyarakat Inhu untuk memperbaiki diri agar lebih bertakwa Kepada Allah, sehingga MTQ ini dapat memotivasi untuk lebih gemar membaca kitab suci Alquran," katanya.

Dikatakannya, sebagai umat muslim Alquran adalah salah satu rukun iman yang harus kita pedomani agar langkah kedepan berada di jalan Allah.

Wabup mengimbau, agar situasi ini semua bisa menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam hidup kita, karena dengan semakin pesatnya perkembangan dan pertumbuhan teknologi, generasi muda kita saat ini sudah mulai melupakan Al quran.

"Saat ini para remaja dan anak-anak lebih senang bermain internet, nonton TV dan bermain game tanpa mengenal waktu untuk mengaji dan shalat, sehingga tingkat keimanan dan ketakwaan mereka sudah makin menipis, hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk bisa lebih baik kedepan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya berbagai hal yang dikhawatirkan tersebut, diharapkan semua pihak dapat menghidupkan kembali taman-taman pengajian Alquran, seperti TPQ, TPA atau TPSA, begitu guja dengan para oranbg tua jangan sampai ikut teledor dalam mengawasi anak-anak.

Ia menyatakan, dengan memudayakan pembacaan Alquran, bisa terlepas dari belenggu kemunafikan serta kekafiran, karena dengan mengikuti apa yang ada dalam alquran insya allah umat akan terhindar dari perbuatan dosa.

Camat Kecamatan Sei Lala M Solkan mengatakan selaku tuan rumah MTQ tingkat kabupaten dirinya merasa senang dan bangga dengan terselenggaranya acara demi acara mulai dari pawai taaruf hingga pembukaan pada malam hari ini, semuanya berjalan sukses.

Dijelaskannya, dalam perhelatan MTQ kali ini 535 kafilah yang berasal dari 14 kecamatan akan berkompetisi dalam memperebutkan piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Inhu, namun kafilah tuan rumah tidaklah muluk-muluk untuk neraih piala.

Ia juga mengucapkan terima kasi kepada semua pihak yang sudah memberikan andil dalam menyukseskan acara ini, terutama kepada PT. Perkebunan Nusantara V (PTPN V) kebun Sei Lala yang sudah banyak memberikan bantuan baik moril maupun materil.***3***