Bupati bangga Inhu pertama gunakan QRIS di Riau dan Sumatera

id Inhu pertama gunakan QRIS,Brk, bank riau kepri

Bupati bangga Inhu pertama gunakan QRIS di Riau dan Sumatera

Peluncurkan QRIS di Inhu oleh Bank Riau Kepri. (ANTARA/Aseipilyadi)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulumeluncurkan aplikasi merchant Quick Response Code Indonesian Standard ( QRIS) untuk mempermudah proses pembayaran pajak dan retribusi daerah di Auditorium Yopi Arianto,Selasa.

Sebanyak 70 peserta yang hadir berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para wajib pajak di Inhu.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Direktur Bank Riau Kepri dan rombongan. Apresiasi serta bangga atas kesuksesan kerjasama yang telah membantu Inhu menjadi pertama memanfaatkan aplikasi QRIS.

"Baru tiga bulan menjabat sebagai Bupati, Direktur Bank Riau Kepri sudah dua kali datang ke Inhu, ternyata hasilnya luar biasa," kata Bupati.

Bupati menyebutkan, Inhu masuk menjadi kabupaten digitalisasi, banyak aplikasi digital berhasil diluncurkan.Tercapai semua itu karena adanya kerja keras dan peningkatan kinerja semua pihak.

Dan bahkan, aplikasi BRK QRIS yang baru dilaunching akan sangat membantu. Semua bangga, bahwa Inhu baru satu satunya di Sumatera dan pertama di Riau yang memanfaatkan QRIS. ini adalah prestasi dan bentuk komitmen Inhu dalam menggunakan sistem digitalisasi yang dapat membantu kinerja serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kemudahan itu misalnya, bisa melakukan pembayaran pajak dan retribusi melalui BRK QRIS hanya melalui mobile atau handpone. Dan, bank Lain yang memiliki mobile khusus, semua pihak dapat membayar PBB, retribusi tanpa meninggalkan aktivitas usaha.

"Ini menjadi pilihan cara membayar pajak dan retribusi yang lebih baik," ujarnya

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menyebutkan, launching QRIS adalah untuk memberikan pelayanan optimal, karena teknologi aplikasi dikembangkan oleh Bank Indonesia sangat tepat.

Tujuannya, agar proses transaksi pembayaran menjadi lancar, Inhu merupakan yang tercepat dalam mengaplikasikan QRIS di Indonesia dan merupakan daerah pertama di Pulau Sumatra.

"Alhamdulillah, Bank Riau Kepri adalah bank milik bersama, masuk katagori sangat bagus tahun 2021.Dan unit usaha Bank Syariah menjadi peringkat pertama," katanya.

Kesuksesan itu karena usaha dan restu dari semua pihak, dengan adanya aplikasi baru maka akan lebih cepat proses pelayanan kepada masyarakat. Namun demikian, tentunya Bank Riau Kepri berharap agar Pemkab Inhu kembali menambah modal ke Bank Riau Kepri.