Peparnas: Tono Suratman Pimpin Upacara Kontingen

id peparnas tono, suratman pimpin, upacara kontingen

Peparnas: Tono Suratman Pimpin Upacara Kontingen

Pekanbaru, (antarariau) - Ketua Koni Pusat Tono Suratman memimpin upacara penaikan bendera kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 Provinsi Riau di lapangan Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Sabtu.

Dalam pidatonya Tono berharap seluruh pihak dapat mendukung suksesnya Peparnas yang merupakan pesta olahraga nasional para penyandang cacat.

"Semangat para atlet Peparnas merupakan motivator bagi masyarakat dan bangsa ini," katanya.

Tono Suratman ketika itu mempin acara penaikan bendera Peparnas mewakili Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang berhalangan hadir.

Bertindak sebagai Komandan Upaca yakni Mayor Cpl Novi Darmadi. Acara tersebut dihadiri oleh seribuan anggota kontingen dari 32 provinsi.

Undangan kontingen yang disusun pihak panitia terdiri dari Kontingen Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, Di Yogyakarta, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Kemudian ada pulan Kontingen Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengan dan Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya kontingen Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara dan Kalimantan Timur.

Peparnas Riau menurut jadual akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Boediono pada tanggal 7 Oktober mendatang.

Acara pembukaan iven olahraga nasional bagi paralimpian itu rencananya akan dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

Peparnas XIV 2012 rencananya akan berlangsung hingga tanggal 13 Oktober dengan memperebutkan seribuan medali.