PON: Basket DKI Terlalu Tangguh Untuk Kepri

id pon basket, dki terlalu, tangguh untuk kepri

Pekanbaru, (antarariau) - Tim putra Kepulauan Riau harus mengakui keunggulan tim DKI Jakarta 59-90 dalam penyisihan cabang bola basket Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Hall Basket Rumbai Sport Centre, Pekanbaru, Sabtu.

Sejak awal kuarter pertama pertandingan Pool B tersebut, tim DKI Jakarta langsung menekan dan berhasil melakukan tiga kali tembakan tiga angka secara beruntun.

Para pemain Kepri yang coba melawan hanya mampu memasukan satu angka melalui tembakan bebas.

Tim Kepri yang berkostum putih kombinasi hijau terus tertekan oleh permainan agresif DKI Jakarta yang bermain cepat.

DKI Jakarta berhasil terus menggungguli Kepri. Pada pertengahan kuarter pertama DKI Jakarta unggul 25-10 atas Kepri. Akhirnya DKI Jakarta menutup pertandingan kuarter pertama dengan keunggulan 29-20.

Pada kuarter kedua, tim Kepri masih terus tertekan. Akurasi tembakan pemain-pemain DKI yang bagus membuat Kepri harus tertinggal hingga 14 angka. DKI berhasil menyudahi kuarter kedua dengan keunggulan 46-32.

Pada kuarter ketiga, tembakan tiga angka Achnaf dari DKI Jakarta memperlebar keunggulan DKI. Stamina yang mulai melemah membuat pemainan Kepri semakin kewalahan.

Beberapa tembakan tiga angka yang dilakukan oleh tim Kepri untuk memangkas selisih angka sering gagal, hingga pada akhir kuarter harus tertinggal 42-70 dari DKI Jakarta.

Kepri sempat mengejar 47-70 pada awal kuarter keempat, sebelum akhirnya Kepri harus mengakui keunggulan DKI Jakarta dengan skor akhir 59-90.

"Kepri sudah bermain maksimal, namun Jakata memang tim tangguh," kata Pelaih Tim Bola Basket Kepulauan Riau (Kepri) Ronal Median setelah pertandingan usai.

Ia mengatakan dari segi postur dan keterampilan bermain, rata-rata pemain Kepri memang kalah.

"Yang jelas para pemain sudah berupaya yang terbaik," katanya.

Ia mengatakan pada Minggu (16/9) Kepri akan melawan Aceh yang juga sempat dikalahkan DKI pada lanjutan babak penyisian grup.

"Kami berharap Kepri akan mencuri kemenangan atas Aceh," kata Median.