Polres Dumai vaksin COVID-19 pemohon dan perpanjang SIM

id Polres Dumai, Vaksin COVID-19 Dumai, ubahlaku,Sim dumai

Polres Dumai vaksin COVID-19 pemohon dan perpanjang SIM

Proses pembuatan SIM di Polres Dumai. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor KotaDumai Ajun Kombes Polisi Andri Ananta Yudhistira buka pelayanan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 gratis kepada masyarakat pemohon dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pelayanan vaksinasi COVID-19 gratis dilakukan di Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Dumai ini dalam rangka mendukung sukses program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksin bagi masyarakat.

"Pelayanan vaksinasi gratis ini diharap bisa mendorong masyarakat agar lebih peduli dan tanggap terhadap berbagai program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19," kata Kapolres Andri didampingi Kasat Lantas AKP Akira Ceria kepada wartawan, Kamis.

Dijelaskannya, dibukanya pelayanan vaksin gratis ini juga bertujuan terciptanya masyarakat Indonesia khususnya Kota Dumai yang sehat serta terbebas dari penularan COVID-19.

Kapolres Andri sebelumnya juga sudah memastikan bahwa seluruh pegawai di Polres Dumai sebanyak 676 orang terdiri dari anggota Polri, ASN dan pekerja harian lepas sudah menjalani program vaksin.

"Kegiatan vaksin ini untuk mendukung pencapaian program vaksinasi bagi masyarakat, dan kita juga mengajak warga ikut serta divaksin," demikian AKBP Andri.

Sementara, seorang warga pemohon SIM, Renaldi mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan vaksinasi COVID-19 Gratis yang diberikan oleh Sat Lantas Polres Dumai.

"Kami sangat terbantu dengan pelayanan vaksinasi gratis diberikan ini, karena sebagai pekerja sulitnya membagi waktu antara bekerja dengan hadir ke fasilitas kesehatan dan mengikuti antrian vaksinasi," kata Renaldi.

Baca juga: Kapolres Dumai minta kegiatan pengamanan Nataru terapkan Prokes

Baca juga: Polres Dumai sampaikan penyuluhan Prokes ke Pelindo


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar