Siap-Siap Mudik, Spare Part Toyota Laris

id siap-siap mudik, spare part, toyota laris

Pekanbaru, (antarariau) - Penjualan suku cadang kendaraan Toyota di Pekanbaru, Riau, terus meningkat terlebih jelang Ramadhan 1433 Hijriyah ini.

"Biasanya jelang Ramadhan suku cadang akan laris manis mengingat kebutuhan masyarakat untuk mempersiapkan kendarannya menjelang lebaran," kata Manajer Regional Indonesia Bagian Barat PT Agung Automall (AAM), Andik Witjaksono di Pekanbaru, Jumat.

Ia juga menjelaskan, peningkatan pembelian atau penjualan suku cadang asli Toyota juga disebabkan tingginya kesadaran akan perawatan mobil dari pemilik Toyota.

Lonjakkan penjualan mobil baru kata dia, juga berpengaruh ke suku cadang setelah enam bulan ke depan, di mana konsumen mulai perawatan berkala.

Dilihat dari angka penjualan selama kurun waktu semester pertama ini, demikian Andik, nilai penjualan ritel suku cadang Toyota lebih besar sekitar 1,25 kali dari nilai wholesales.

Dari jumlah tersebut, katanya, sekitar lebih 60 persen didominasi oleh kategori produk suku cadang fast moving, seperti busi, filter oli, dan lainnya.