Anies Shalat Id gunakan sorban Palestina

id Shalat idul fitri, anies baswedan, gubernur DKI, bangsa palestina, konflik Palestina,Palestina

Anies Shalat Id gunakan sorban Palestina

Gubernur DKI Anies Baswedan berpose menggunakan sorban berbendera Palestina dan bendera Merah Putih usai melaksanakan Shalat Id di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Shalat Id menggunakan sorban berbendera MerahPutih dan bendera Palestina sebagai bentuk simpati kepada bangsa Palestina.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies Baswedan

di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis.

Sedangkan di sisi lain, perayaan Idul Fitri seperti di Indonesia, melaksanakan ibadah puasa hingga merayakan Lebaran dalam suasana tenang, aman dan damai.

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan Shalat Idul Fitri dalam suasana tenang, aman dan damai," lanjutnya.

Sorban berwarna dasar putih dengan motif batik itu melingkar di pundak orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Tak hanya Anies, dua putranya juga mengenakan sorban dengan bendera Indonesia dan Palestina, melengkapi seragam busana koko berwarna hijau tua.

Gubernur DKI Anies Baswedan (baris kedua, lima dari kanan) melaksanakan Shalat Id dilengkapi sorban Palestina di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)


Shalat Id dipimpin Imam sekaligus Khatib Ustadz Afifudien Rohaly yang merupakan Imam Masjid At-Tin Jakarta Timur.

Gubernur Anies melaksanakan ibadah Shalat Id bersama keluarga besarnya di halaman belakang rumahnya yang luas dengan jumlah peserta sekitar 30 orang.

Dalam pelaksanaan Shalat Id tersebut Anies

dan keluargatetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Baca juga: Walau dilarang, sejumlah masjid Pekanbaru tetap gelar salat Id

Baca juga: Pemda Meranti izinkan sholat Idul Fitri di halaman kantor bupati


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar