PWI Bengkalis gelar dialog interaktif bersama Prokopim

id pemkab bengkalis,Pwi bengkalis

PWI Bengkalis gelar dialog interaktif bersama Prokopim

Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo bersama Kabag Prokopim M.Fadhli menjadi nara sumber dalam dialog interaktif di radio Indra Bengkalis. (ANTARA/HO-PWI)

Bengkalis (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menggelar Dialog Interaktif yang disiarkan radio Indra Bengkalis, Rabu (23/12).

Dialog interaktif tersebut bertemakan “Peran PWI Dalam Pembangunan Daerah”. Adapun dalam dialog interaktif tersebut sebagai narasumber yaitu Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo dan Kabag Prokopim Setdakab Bengkalis MFadhli.

Alfis menjelaskan sinergitas PWI dan pemerintah itu harus terjalin demi pembangunan suatu daerah. Tanpa peran media maka daerah itu tidak akan maju.

“Di PWI Bengkalis banyak media yang tergabung, baik media cetak maupun elektronik. Kita di PWI tetap welcome. Semua rekan wartawan bukanlah lawan melainkan kawan,” ujar Alfis.

Diutarakan Alfis, untuk saat ini, keanggotaan PWI Kabupaten Bengkalis itu sebanyak 48 orang yang tersebar di Kecamatan Bengkalis, Bukit Batu dan Mandau. Menurut Alfis, setiap wartawan yang ingin bergabung di PWI itu harus lulus seleksi yang diadakan PWI.

”Masuk anggota PWI bukanlah mudah, banyak jenjang yang dilewati. Alhamdulillah dari 48 anggota PWI masih ada 9 orang lagi yang belum mengikuti UKW. Intinya yang tergabung di PWI adalah wartawan yang memiliki legalitas yang sangat kuat,” ujarnya.

Sementara, Kabag Prokopim Setdakab Bengkalis M. Fadhlimemberikan apresiasi dengan PWI Bengkalis, sudah menyelenggarakan dialog interaktif tersebut.

“Kita dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan apresiasi kepada PWI Bengkalis. Kita juga punya keterbatasan dan bekerjasama dengan PWI, PWI adalah penyampai informasi pemerintah daerah, yang disampaikan dari rekan rekan media,” ujarnya.

Menurut Fadhli, informasi yang disampaikan oleh wartawan itu hendaknya informasi dan harus memiliki sopan dan santun dari pemberitaannya.

“Di samping itu, peran wartawan sangat besar sekali. Jika suatu kegiatan itu sudah diberitakan pasti akan menjadi besar. Ditambah lagi, hingga ke pelosok desa pasti banyak yang tau. Dan peran wartawan sangat besar,” pungkasnya.