Kakek ini terpaksa tidur di bekas kandang kambing. Kok bisa?

id tidur dalam rumah bekas kandang ternak,Kakek darkasih

Kakek ini terpaksa tidur di bekas kandang kambing. Kok bisa?

Rumah Darkasih. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Darkasih (99) salah satu warga miskin dan tidak memiliki rumah di Sungai Beringin, Rengat, Indragiri Hulu, terpaksa tidur di bekas kandang kambing beratapkan seng bocor dan rusak sehingga mengundang simpati warga.

Kandang berdinding papan rapuh milik warga, tidak membuat Moman Kasih panggilan akrab kakek tua renta tersebut mengeluh. Justru semangat hidupnya semakin membara walupun dalam hatinya terlihat sedih terpacar dari raut wajah yang lusu, pada Jumat (20/11) siang saat di temui Kapolres Inhu AKBP Efrizal.

Sedih, terpancar di wajahnya, Kapolres menghampiri sembari memberikan bantuan.

Air mata haru, bahagia mengalir deras melewati garis wajahnya yang berkerut. Darkasih tidak kuasa lagi menahan tangis ketika rombongan datang menyambangi rumah di jalan Rakimin gang Datuk Laweh, Sungai Beringin.

Ia berdiri di depan rumah kakek renta itu yang merupakan tempat tinggal tidak ayak huni. Darkasih terpaku, menerima tamu. Kapolres didampingi Waka Polres selain ingin melihat langsung kondisi warga tersebut, juga memberikan sejumlah bantuan.

"Bantuan berupa berupa beras, mi instan dan kebutuhan pokok lainnya. Realisasi program bhakti sosial Jumat barokah yang menjadi agenda tetap Polres Inhu," ujarnya.

Menurut Misran yang merupakan juru bicara Polres Inhu,kondisi Darkasih diketahui setelah ada unggahan salah seorang warga melalui media sosial facebook. Polres Inhudan TNI dengan quick respon langsung turun ke lapangan.

Kapolres juga menyampaikan pesan, kepaxaKakek Darkasihuntuk senantiasa menjaga kesehatan. Jika ada ada masalah bisa sampaikan kepada aparat desa dan berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya.

Baca juga: Viral, aparat di Inhu gendong korban banjir