Sebagian warga belum menikmati listrik

id sebagian warga, belum menikmati listrik

Pekanbaru - Humas PT PLN Cabang Pekanbaru Darmawi Darsono mengatakan, saat ini lebih dari 40 persen warga "Kota Bertuah" belum menikmati distribusi listrik perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

"Sampai sekarang masih ada sekitar 40 persen lebih masyarakat yang memang belum menikmati listrik PLN. Khususnya mereka yang berada atau bermukim di wilayah sudut kota," kata Darmawi di Pekanbaru, Jumat.

Darmawi mengatakan, sejauh ini pihaknya juga masih terus mengembangkan jaringan listrik PLN ke sejumlah wilayah teriksolir yang ada di beberapa kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Seperti di daerah Kulim, Rumbai dan lainnya," kata Darmawi.

Secara terpisah, Manager Humas PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Suhatman mengatakan, masih banyaknya warga Pekanbaru yang belum menikmati aliran listrik PLN juga dapat dlihat dari rasio elektrisitas listrik yang ada di Kota Pekanbaru, yakni hanya sekitar 62 persen.

Untuk memenuhi kebutuhan listrik di Pekanbaru, kata dia, ke depannya pihak PLN terus mengaktifkan dan mengoptimalkan program gerakan sejuta sambungan listrik.

"Hal ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik di Kota Pekanbaru. Terutama di sejumlah daerah pinggiran yang memang belum terjangkau oleh jaringan listrik selama ini," katanya.

Berulang Suhatman menyatakan bahwa belum semua warga di Provinsi Riau khususnya "Kota Bertuah" yang menikmati listrik.

"Khusus di Pekanbaru, itu kalau nggak salah, masih ada tujuh desa yang belum dialiri listrik. Sebagian besarnya berada di Rayon Simpang Tiga Kota Pekanbaru dan beberapa di wilayah Kecamatan Rumbai dan daerah Kulim," katanya.