POS Indonesia luncurkan perangko PON

id pos indonesia, luncurkan perangko pon

Pekanbaru - PT Pos Indonesia meluncurkan perangko seri Pekan Olah Raga Nasional XVIII Riau dengan maskot PON XVIII Burung Serindit yang memperagakan cabang olah raga terjun payung, menembak, senam, sepak takraw, layar dan canoe.

"Peluncuran perangko yang dikhususkan untuk menyambut PON Riau ini dilaksanakan di salah satu jotel berbintang di Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu malam (22/2)," kata Manager PT Pos Indonesia Cabang Pekanbaru, Tomi Lin di Pekanbaru, Kamis.

Peluncuran seri perangko ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi PT Pos Indonesia seperti Direktur Utama PT POS I Ketut Mardjana dan juga Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Selain itu, hadir juga Ketua Harian KONI Riau Sjamsurizal, Ketua Fillateli Indonesia Letjen Pur Suyono, Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Infiormatika Kominfo serta sejumlah pejabat eksekutif yang bertugas di dinas terkait olah raga.

Sementara untuk penandatangananya, kata dia, dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia dan Gubernur Riau yang juga merangkap jabatan juga sebagai Ketua PB PON Riau.

PT Pos Indonesia menerbitkan seri PON Riau nantinya ada sebanyak 300 ribu set dan akan jual seharga Rp15 ribu per set.

"Selain itu, juga diterbitkan Sampul Hari Pertama (SHP) yang dicetak sebanyak empat ribu set dengan harga Rp9.500 per set dengan masa berlaku mulai semalam (22 Februari 2012) sampai dengan 31 Desember 2017," katanya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, untuk pengadaan perangko dan benda filateli ini, PT Pos Indonesia bekerjasama dengan PB PON XVIII dengan besaran anggaran sekitar Rp4,737 miliar.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal berharap, hadirnya perangko khususnya PON Riau ini dapat merangsang masyarakat, khususnya masyarakat Riau untuk lebih antusias menyambut perhelatan akbar olah raga nasional itu.

Rusli juga berharap, perangko PON XVIII juga dapat lebih mempromosikan "provinsi kaya minyak" ditingkat nasional, sehingga Riau dapat bangkit dalam pemulihan ekonomi rakyat.