BPJAMSOSTEK bayarkan satunan ke ahli waris perangkat Desa Mandau

id Santunan,BPjamsostek,santunan,berita riau antara,berita riau terbaru

BPJAMSOSTEK bayarkan satunan ke ahli waris perangkat Desa Mandau

BPJAMSOSTEK  Kantor Cabang Duri, Bengkalis serahkan satunan ke ahliwaris  perangkat desa  Mandau  senilai  Rp42.000.000, Duri, Kamis (8/10). (ANTARA/HO-Humas BP Jamsostek)

Pekanbaru (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Duri, Bengkalis serahkan satunan ke ahliwaris perangkat desa Mandau senilai Rp42.000.000.

"Penyerahan klaim ini merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah Bengkalis dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja di lingkungannya," kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin melalui rilisnya kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Pj. Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H. Bustami, HY. SH. MM,

Achiruddin mengatakan adapun manfaat klaim yang diberikan kepada ahli waris sebesar Rp42.000.000 itu terdiri dari santunan berkala sebesar Rp12.000.000, biaya pemakaman Rp10.000.000, dan santunan kematian sebesar Rp20.000.000.

Achiruddin menjelaskan, selama masa pandemi ini BPJAMSOSTEK menerapkan pelayanan One to Many People, dimana pelayanan tetap berjalan seperti biasanya hanya saja melalui aplikasi virtual.

BPJAMSOSTEK telah menyiapkan beberapa counter layanan yang dilengkapi dengan PC dengan aplikasi tatap muka antara peserta dengan petugas layanan BPJAMOSTEK.

"Para peserta yang akan mengajukan klaim diwajibkan memenuhi protokol kesehatan, diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu antrian di kursi tunggu yang telah disediakan," katanya.

Selanjutnya setiap peserta yang akan melakukan tatap muka secara virtual, juga harus melalui pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruang layanan.

Achiruddin juga membicarakan tentang tindak lanjut kepesertaan bagi Non ASN di Kabupaten Bengkalis. Syahrial menyambut baik hal tersebut dan menyampaikan bahwa akan segera ditindaklanjuti.

Sementara itu Pj. Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi mengatakan, tujuan kedatangan merupakan kunjungan kerja dan silaturahmi sekaligus penyerahan simbolis manfaat klaim Jaminan Kematian kepada ahli waris peserta Penerima Upah yang berprofesi sebagai perangkat desa di Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Syahrial juga membahas tentang pelayanan BPJAMSOSTEK selama masa pandemi COVID-19 yang sangat erat berhubungan langsung dengan masyarakat luas.

"Kami mengapresiasi BPJAMSOSTEK yang selama ini telah banyak berperan aktif melindungi, pekerja termasuk diantaranya non ASN perangkat desa di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis," tukasnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Sumbarriau baru terima 831.679 rekening pekerja penerima BSU

Baca juga: Pekerja terdampak COVID-19 di delapan perusahaan Riau terima bantuan pangan bergizi

Baca juga: BPJAMSOSTEK imbau perusahaan segera laporkan karyawan penerima bantuan subsidi upah