DWP Sekretariat Pemda Kampar mendengarkan tausiah sambil nikmati pesona alam

id kampar, sungai gelombang, sekretariat pemda kampar

DWP Sekretariat Pemda Kampar mendengarkan tausiah sambil nikmati pesona alam

Sejumlah pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kampar. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang (ANTARA) - Sejumlah pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kampar mendengarkan tausiyah seputar tahun baru Hijriyah dari Ustazah Sitta Febri Ramayulis sambil menikmati pesona alam Kampar di Sungai Gelombang, Sabtu (22/8).

"Berkaitan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan Kampar sebagai daerah tujuan wisata, DWP Setdakab Kampar memanfaatkan waktu libur dengan mendengarkan tausiyah sambil menikmati pesona alam sekitar Bangkinang Kota yakni di Sungai Gelombang," kata Ketua DWP Setdakab Kampar, Yenni Hartati.

Dikatakannya, tidak perlu jauh-jauh memanfaatkan waktu yang ada, semua dapat berkumpul menjalin silaturrahmi, mendengarkan tausiyah sembari menikmati pesona alam Kampar.

Di samping itu, kegiatan itu juga mencari masukkan untuk membantu aktivitas ekonomi masyarakat tempatan apalagi masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Tausiyah yang disampaikan Ustazah tidak lain tentang kaum perempuan bisa memanfaatkan waktu luang di rumah selama pandemi dengan semangat hijrahnya nabi Muhammad SAW, seperti meningkatkan amalan dan ibadah serta membiasakan diri bersedekah.

Selanjutnya, melaksanakan shalat di awal waktu, melatih diri bisa hafal Alquran setidaknya bisa hafal juz 30.

Suasana kegiatan itu penuh keakraban dengan menikmati makanan sederhana serta menikmati sejumlah fasilitas yang ada.