Pemkab Bengkalis dukung penerapan normal baru

id Pemkab Bengkalis,bengkalis

Pemkab Bengkalis dukung penerapan normal baru

Plh Bupati Bengkalis ketika melakukan video konferensi bersama Gubernur terkait penerapan new normal. (ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap dan mendukung penuh terhadap penerapan normal baru yang telah dikeluarkan pemerintah pusat.

"Sebelum penerapan new normal ini tentu kita harus gencar melakukan sosialisasi kepada semua pihak, agar mereka mengerti apa itu new normal, serta berjanji untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Bustami ketika melakukan video konferensi dengan Gubernur Syamsuar, Kamis (28/5).

Bustami juga mengajak masyarakat agar membantu pemerintah dalam rangka menuju penerapan normal baru ini, salah satunya disiplin. Karena penerapan new normal ini tujuannya untuk membiasakan masyarakat supaya hidup disiplin, salah satunya budaya antrean di tempat keramaian.

"Jika kita sudah menerapkan new normal maka semua kegiatan ekonomi dan kegiatan lainnya akan dibuka kembali, namun hal itu tidak terlepas dari mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir,” jelasnya.

Selain itu Bustami juga melaporkan perkembangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan peninjauan ke posko Covid-19 untuk memastikan pemberlakuan PSBB tersebut, benar-benar bisa menekan angka penularan COVID-19.

“Alhamdulillah penerapan PSBB hanya satu kali, Ini semua berkat kerja sama kita yang baik dan tentunya dukungan dari semua pihak,”ungkap Bustami.

Baca juga: Plh Bupati Bengkalis imbau masyarakat ikuti protokol kesehatan

Baca juga: Demo saat penerapan PSBB di Bengkalis, empat pemuda didenda Rp500 ribu


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar