PON XVIII butuh dukungan Pers

id pon xviii, butuh dukungan pers

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kalangan DPRD Riau menyatakan, dukungan pers serta jajaran wartawan sangat penting untuk memacu persiapan serta sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Riau Tahun 2012 mendatang.

"Kalangan pers juga seyogianya memberikan respons positif memberi dukungan bagi perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XVIII 2012 di Riau tersebut," kata Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Riau, Hazmi Setiadi, Senin.

Hazmi kepada ANTARA di Pekanbaru, mengatakan, dukungan wartawan atas perhelatan akbar olah raga multi iven itu sangatlah penting, agar realisasinya serta penyelenggaraan berjalan lancar juga sukses.

"Menurut saya, peran media dan wartawan dalam menyukseskan sebuah ivent adalah yang utama, agar perhelatan itu menjadi benar-benar akbar atau sangat besar," katanya.

'Power' (kekuatan) pers, menurutnya, seharusnya menjadi pegangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dengan melibatkan wartawan sebagai 'motor' mementalkan segala rintangan yang menghadang jalannya proses atas pekan olah raga itu.

"Berbagai kegiatan terkait iven nasional ini juga sebaiknya tetap lancar dan berjalan sesuai dengan rencana. Target kesiapan sejumlah fasilitas pendukung juga jangan sampai ada yang terlambat, termasuk mengenai sumber energi listrik oleh PT PLN," ujar Hazmi.

Secara terpisah, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau, Syarif Hidayat, mangaku cemas pagelaran PON ke XVIII di Riau pada 2012 mendatang akan terkendala listrik, mengingat kapasitas energi itu masih mengalami defisit.

"Jujur kami masih mengkhawatirkan pelaksanaan PON 2012 di Riau akan terkendala listrik, karena sekarang ini saja pemadaman bergilir masih terjadi di Riau," kata Syarif.

Dengan kondisi demikian, menurutnya, diharapkan PLN dapat lebih mengoptimalkan kondisi kelistrikan Riau dengan menambah sejumlah pembangkit dan berbagai upaya untuk mengatasi krisis kelistrikan yang selama ini masih mendera Riau.

"Pada umunya kami mendukung rencana pagelaran PON ke XVIII 2012 di Riau. Untuk itu, berbagai fasilitas seperti listrik sebaiknya disiapkan agar perhelatan akbar olah raga ini dapat berjalan lancar dan tidak 'malu-maluin'," ujarnya.