Pemkot Dumai Bentuk Pasar Kaget Sambut Ramadhan

id pemkot dumai, bentuk pasar, kaget sambut ramadhan

Dumai, 20/7 (ANTARA) - Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, tengah membentuk sejumlah pasar kaget guna menyambut datangnya bulan Ramadhan yang nantinya akan diisi oleh masyarakat pedagang tempatan.

Kepala Kantor Pelayanan Pasar Dumai, Suardi, di Dumai, Rabu mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama instansi terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perindustrian Perdagangan serta Investasi (Disperindagin) setempat telah menunjuk beberapa titik yang akan dijadikan lokasi pasar kaget Ramadhan.

"Rencana ini juga akan dimatangkan dengan membentuk tim panitia pasar kaget yang nantinya akan diisi oleh sejumlah pejabat Dishub dan Disperindagin," katanya.

Sejumlah titik yang rencananya akan menjadi lokasi pasar kaget antara lain yakni pinggir Jalan Ombak, Jalan Sukajadi, Jalan Budi Kemuliaan, dan Jalan Raya Bukit Datuk serta sejumlah wilayah keramaian lainnya.

"Untuk lokasi inti pasar kaget tahun ini, rencananya berada di Taman Bukit Gelanggang Jalan Sudirman," ujarnya.

Di lain kesempatan, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Dumai, Reinhard Ronald, mengatakan, sejauh ini pihaknya telah siap untuk menggelar pasar kaget Ramadhan.

"Kita sudah siap. Di lokasi pasar kaget nantinya juga akan ditempatkan sejumlah personel Dishub yang bertugas mengatur laju lalu lintas," katanya.

Sejauh ini kata Renhard, guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada keluhan masyarakat termasuk pengaturan jalur yang menjadi lintasan mobil-mobil pengangkut bahan kebutuhan pokok.

"Kita berharap tidak ada kendala dengan distribusi bahan kebutuhan pokok, karena kita telah mengedarkan surat imbauan ke pada para sopir mobil sembako untuk melintas di jalan yang memang tidak rawan macet," kata Renhard.