Mutasi 154 pejabat, Bupati Siak ingatkan soal Pilkada

id bupati siak,mutasi asn siak,pilkada riau 2020,pilkada siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Mutasi 154 pejabat, Bupati Siak ingatkan soal Pilkada

Bupati Siak membacakan sumpah jabatan kepada 154 pejabat yang dimutasi.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri melakukan mutasi besar-besaran Pejabat Eselon sebanyak 154 orang sekaligus pelantikan, Senin. Alfedrijuga mengingatkan tantangan kerja serta adanya momen pemilihan kepala daerah setempat tahun 2020.

"Tidak beberapa lama lagi Kabupaten Siak menyambut pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah. Untuk itu saya meminta saudara-saudara, agar tuntutan netralitas peran Aparatur Sipil Negara menjadi perekat persatuan dan kesatuan," katanya usai pelantikan.

Dia meminta agar ASNmenjadi pamong masyarakat khususnya dalam memberikan teladan untuk tidak golput dan terlibat dalam praktek hoaks dan ujaran kebencian. Pilkada tersebut merupakan salah satu hajatan di samping Iven rutin Pemerintah Kabupaten Siak lainnya.

Diantaranya Siak juga akan jadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Jaringan Kota Pusaka Nusantara sekaligus Festival Kota Pusaka. Siak juga akan jadi tuan rumah Jambore Gambut Indonesia.

"Selain juga Iven rutin seperti Tour de Siak, Siak Serindit Boat Race, Khatib Beghanyut," ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut terdapat sejumlah jabatan atas yang dilakukan mutasi. Diantaranya sejumlah sekretaris dinas, Kepala Bagian Sekretariat Pemkab Siak, delapan camat, dua lurah dan jabatan lainnya.

Beberapa diantaranya seperti jabatan

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Siak yang sebelumnya dijabat Tekad Perbatas. Diapun dimutasi menjadi SekretarisDinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Siak.

Sementara sejumlah camat ada yang pindah tugas ke kecamatan lain maupun menjadi pejabat di Setdakab Siak. Ada juga jabatan camat yang kemudian diisi oleh sekretaris camat.

Baca juga: 37 penghulu di Siak dilantik, dua diantaranya perempuan. Ini enam permintaan Bupati

Baca juga: Revitalisasi Tangsi Belanda Siak tuntas, nuansa kolonial dan "sunset" memanjakan mata
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar