Avanza dan Terios beradu di Tualang, empat orang terluka. Begini kronologisnya

id laka lantas,tabrakan mobil ,avanza,terios,polres siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Avanza dan Terios beradu di Tualang, empat orang terluka. Begini kronologisnya

Kondisi dua mobil yang bertabrakan di Tualang, Siak.(ANTARA/HO-Facebook)

SIAK, (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara satu unit mobil Toyota Avanza dengan Daihatsu Terrios di Jalan Pemda Desa Tualang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak yang menyebabkan empat korban luka berat dan dua luka ringan.

"Laka lantas terjadi Jumat (03/01) sekitar pukul 07.30 WIB. Anggota sudah membantu menangani korban," kata Kepala Satuan Lantas Kepolisian Resor Siak, AKP Birgitta Atvina Widjayanti, Jumat.

Kejadiannya bermula mobil Toyota Avanza datang dari arah Jembatan Maredan hendak menuju arah Perawang dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi pada kondisi jalan lurus, mobil Avanza masuk ke badan jalan sebelah kanan.

Itu dilakukannya karena hendak menghindari jalan rusak yang berada di sebelah kiri arah Perawang. Kemudian sesaat setelah masuk ke badan jalan sebelah kanan,datang mobil Daihatsu Terrios dari arah berlawanan.

"Karena jarak yang sudah dekat dan tidak terhindarkan lagi maka terjadilah laka lantas. Pengemudi Avanza lalai dan tidak fokus pada saat hendak menghindari jalan rusak," ujarnya.

Untuk mobil Avanza sendiri penumpangnya ada dua orang dan mengalami luka berat keduanya. Sedangkan Terios berisikan delapan orang dimana enam penumpang juga dengan dua di antaranya luka berat.

Untuk korban di Mobil Avanza keduanya mengalamipatah pada tangan sebelah kanan. Sementara dua luka berat di Mobil Terios mengalami patah pinggul masing-masing sebelah kanan dan kiri.

Akibat kecelakaan tersebut dua kendaraan mengalami kerusakan bagian depan. Kerugian material menurut kasat lantas ditaksir sebanyak Rp50 juta.

Informasi tambahan kedua orang di Mobil Avanza merupakan warga Kabupaten Siak. Sedangkan di Mobil Terios semuanya warga dari Sumatera Utara yang beralamat di Provinsi Banten.

Baca juga: Evakuasi korban Bus Sriwijaya dihentikan sementara, korban ada 41 orang

Baca juga: Miris, Kepala SMK Pembangunan Rohil tewas dalam tabrakan saat jemput siswa magang
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar