Pemko Pekanbaru terima 19.633 berkas CPNS

id Cpns,cpns pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru,pendaftaran cpns pekanbaru

Pemko Pekanbaru terima 19.633 berkas CPNS

Sejumlah pelamar CPNS menyerahkan berkas ke panitia penerimaan CPNS di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara di Muara Teweh, Senin (25/11/2019).ANTARA/Dokumen pribadi.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, sudah menerima 19.633 berkas pelamar yang ikut mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 hingga hari terakhir penutupan.

"Pendaftaran sudah ditutup, hingga hari terakhir pukul 00.00 WIB tadi malam, ada 19.633 pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Jumat.

Masykur Tarmizi menjelaskan selanjutnya BKP-SDM akan melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas, lalu para pendaftar tinggal menunggu pengumuman kelulusan administrasi.

"Kita akan melakukan verifikasi berkas lamaran," ujarnya.

Menurut dia usai verifikasi berkas, Pemko akan langsung mengumumkan siapa saja yang lulus seleksi administrasi.

"Tanggal pengumuman kelulusan administrasi belum tahu, diperkirakan bulan Desember 2019," ujar Masykur.

Kemudian bagi yang telah lulus administrasi, tahap selanjutnya akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Ujian tersebut nantinya akan diselenggarakan di Pekanbaru dengan menggunakan komputer dengan sistem daring, atau Computer Assisted Test (CAT)," tuturnya lagi.

Perlu diketahui 19.633 pelamar tersebut akan memperebutkan 346 formasi yang disediakan di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Dari 346 formasi itu jumlah tenaga untuk guru atau tenaga pendidikan lebih mendominasi, atau mencapai 235 orang, khususnya terbanyak untuk guru SD.

Ada formasi untuk guru TK dan bidan Formasi guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang.

Ada juga formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Jumlah tenaga teknis cukup banyak yakni 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.

Baca juga: 3.271 orang daftar seleksi CPNS Kota Pekanbaru

Baca juga: Disdukcapil Pekanbaru terbitkan 600 suket untuk pelamar CPNS