3.271 orang daftar seleksi CPNS Kota Pekanbaru

id CPNS Kota pekanbaru, CPNS Pekanbaru, CPNS Riau, berita CPNS

3.271 orang daftar seleksi CPNS Kota Pekanbaru

Demo Tenaga Honorer K-II Puluhan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kategori II (K-II) berunjukrasa di Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Selasa (25/2). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 3.271 orang telah mendaftar dalam seleksi CPNS di Kota Pekanbaru sejak sepekan terakhir dibukanya pendaftaran seleksi pegawai negeri itu.

"Terhadap 3.271 calon peserta itu sudah diperiksa tim yang juga melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran yang masuk dan petugas melakukan verifikasi selama 24 jam," kata Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi di Pekanbaru akhir pekan ini.

Menurut Masykur, hingga kini tim verifikasi masih merekap dengan lancar dan belum ada kendala teknis sedangkan proses verifikasi dilakukan menyeluruh terhadap berkas pelamar dan tercatat ada 21 petugas melakukan verifikasi terhadap berkas para pendaftar.

Ia mengemukakan, timnya langsung memeriksa berkas-berkas pelamar yang masuk tersebut agar tidak menumpuk dulu sedangkan proses pendaftaran sudah dibuka sejak 14 November 2019.

"Para pelamar lainnya yang berminat masih diberikan kesempatan untuk mengantarkan surat lamaran hingga 28 November 2019," katanya.

Ada 346 formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Pendaftaran ini bagi lulusan D3 dan S1. Hasil seleksi administrasi bakal berlangsung pada Desember 2019. Rangkaian seleksi kompetensi dasar rencananya bergulir pada Februari 2020.

Sementara itu untuk seleksi CPNS tahun 2019 Pemkot Pekanbaru memperoleh 346 formasi dan tercatat formasi umum masih mendominasi, mencapai 339 formasi. Formasi juga tersedia untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan dari lulusan D3 dan S1.