Pekanbaru dapat jatah 313 formasi CPNS tahun ini

id Formasi cpns,pns pekanbaru, cpns pekanbaru, lowongan kerja pekanbaru

Pekanbaru dapat jatah 313 formasi CPNS tahun ini

Pekanbaru tahun ini terima kuota CPNS sebanyak 313 formasi, Pekanbaru, Kamis (1/7/2021). (ANTARA/Ho-@Twitter Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat jatah 313 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), yang akan diterima tahun ini.

"Dari total pengajuan kebutuhan Pemko Pekanbaru sekitar 400 formasi, yang di akomodir ada 313 formasi dalam seleksi ini," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Yuli Usman di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, jumlah itu termasuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang dibutuhkan di lingkungan Pekanbaru.

"Dari 313 formasi CPNS itu dirinci untuk PPPK tahun ini 280 formasi, Sedangkan kuota untuk CPNS umum hanya 33 formasi saja," katanya.

Dikatakan dia, formasi CPNS tahun 2021 ini kebanyakan bagi tenaga teknis. Seperti teknik sipil, arsitektur hingga geologi. Formasi lainnya yakni administrasi publik, ekonomi, psikolog, peternakan, dan informatika.

"Jadi formasi paling banyak pada CPNS kali ini untuk tenaga teknis," jelasnya.

Namun, jadwal pelaksanaan CPNS ini belum bisa dipastikan. Ia menyebut, pihaknya bakal menggelar rapat kordinasi lebih dulu.

"Jadi kami belum pastikan jadwal pendaftaran di SSCN nanti," jelasnya.

Tapi, Ia mengatakan sudah menerima petunjuk teknis perihal CPNS. BKPSDM akan segera berkoordinasi untuk persiapan pelaksanaan CPNS.

Baca juga: Formasi disabilitas pada lowongan CPNS Pekanbaru sepi peminat

Baca juga: Sebanyak 852 peserta tes CPNS Pekanbaru gugur hingga hari kelima