Jual sabu, Nasir diganjar 4 tahun 10 bulan penjara

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,jual sabu,PN Pekanbaru, sidang pekanbaru

Jual sabu, Nasir diganjar 4 tahun 10 bulan penjara

Jual Sabu, Nasir Dihukum 4 tahun 10 bulan penjara (Muhammad Alfi/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Majelis Hakim Pengadilan (PN) Kelas IA Pekanbaru, sepakat menjatuhkan hukuman kepada M. Nasir selama 4 tahun 10 bulan penjara karena terbukti bersalah menjual 3 paket sabu sebesar 0,24 gram dan melanggar pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Berdasarkan bukti-bukti dan keterangan yang terungkap dalam persidangan ini, maka kami sepakat menjatuhkan vonis selama 4 tahun, 10 bulan penjara kepada M.Nasir karena terhukum terbukti mengedarkan barang haram yang saat ini kasusnya menjadi fokus perhatian pemerintah untuk dituntaskan karena merusak masa depan bangsa," kata Hakim Ketua Estiono SH MH, di PN Kelas IA Pekanbaru, di Pekanbaru, Kamis.

Putusan dijatuhkan kepada terhukum ini lebih ringan dari tuntutan yang diajukan JPU Hamiko SH yang sebelumnya menuntut M Nasir dengan hukuman 5 tahun penjara.

"Sebelumnya terhukum dituntut 5 tahun penjara oleh JPU, namun karena tidak melakukan perbuatan yang memberatkan hukuman dan terhukum berperilakubaik selama proses persidangan, diputuskan hukuman yang sedikit lebih ringan kepada terhukum," kata Estiono.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Nasir terkait kejahatannya itu, berawal dari penangkapan yang dilakukan di Jl. Kartini, Gg. Kartini pada 3 Juni 2019, oleh Yuldi Eka Putra, Wawan Arif dan Robert sebagai saksi yang merupakan anggota Sat Narkoba Polresta Pekanbaru.

Menurut keterangan saksi, Tim Satnarkoba Polresta Pekanbaru mendapatkan laporan bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkoba. Berdasarkan laporan tersebut, Kanit Iptu Noki Loviko, SH memerintahkan para saksi penangkap untuk melakukan pemeriksaan di TKP.

Selanjutnya, sesampainya di lokasi para saksi melihat terhukum tengah berdiri seorang diri dengan gerak gerik yang mencurigakan. Penangkapan pun langsung dilakukan dan dalam penggeledahan ditemukan 3 paket sabu seberat 0,24 gram yang disembunyikan di helm dan terhukum mengakui barang haram itu milikinya. Terhukum pun beserta barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru.

Atas hukuman 4 tahun 10 bulan yang dijatuhkan kepadanya ini, Nasir menerima hukuman tersebut. Sementara JPU masih pikir-pikir atas hukuman yang dijatuhkan kepada pria berbadan gemuk itu.

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar