Pelalawan Expo 2019 untuk gaet investor

id pelalawan expo, pemkab pelalawan,pelalawan expo 2019, hut pelalawan, ultah pelalawan

Pelalawan Expo 2019 untuk gaet investor

Wagub Riau Edy Natar Nasution (kanan) saat membuka Pelalawan Expo 2019 di Pelalawan, Riau, Minggu (6/10/2019). (ANTARA/HO-Pemkab Pelalawan)

Pekanbaru (ANTARA) - Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan Budi Surlani mengemukakan pelaksanaan Pelalawan Expo 2019 pada 6-12 Oktober salah satunya bertujuan menggaet investor.

"Selain ajang promosi, kita harapkan ada investor yang tanamkan modalnya di Kabupaten Pelalawan," kata Budi di Pelalawan, Rabu.

Tercatat ada 106 peserta yang hadir dan meramaikan ajang Pelalawan Expo ini yang terbagi dalam tiga kategori, yakni peserta di tenda besar utama, tenda kerucut sedang dan tenda kerucut kecil. Peserta berasal dari unsur pemerintah, swasta dan masyarakat.

Ajang yang dilaksanakan untuk menyambut hari jadi ke-20 Kabupaten Pelalawan ini menampilkan berbagai kegiatan dan promosi daerah, antara lain wisata, kebudayaan, dan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Pelalawan.

Acara yang digelar di Lapangan Ruang Publik Kreatif, Pangkalan Kerinci, ini dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution pada 6 Oktober 2019.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pelalawan Expo tahun ini karena menurutnya, kegiatan seperti ini dapat menumbuhkembangkan kreativitas serta potensi-potensi yang ada di daerah ini.

"Kegiatan ini secara langsung atau tidak akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan asli daerah," jelasnya

Sementara acara penutupan akan dilakukan pada Sabtu (12/10/2019) dengan dimeriahkan band gambus yang sedang nauk daun, Sabyan.

Menurutnya, kesuksesan sebuah ajang seperti Pelalawan Expo bisa diukur dari pengunjung yang hadir dan perjanjian kerja sama atau penandatangan nota kesepahaman bersama antara peserta pameran dengan calon investor.

"Ini yang kita harapkan, sesuai harapan Pak Bupati Pelalawan," kata Budi.

Dia menyatakan Pemkab Pelalawan menjamin kemudahan para calon investor untuk menanamkan modal di daerahnya sepanjang tidak menyalahi aturan.

"Sekarang zaman sudah mudah dan bisa dilakukan secara online'" katanya.

PelalawanExpoadalah ajang promosi tahunan yang telah dilaksankansebanyak 11 kali. Ajang promosi yang banyak digaungkan adalah promosi wisata Ombak Bonoyang telah membuka mata dunia, ternyata gelombang sungai pun bisa dimanfaatkan untuk olahraga selancar (surfing).

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar