Korem 031/WB Tanam 25.000 Pohon Di Pekanbaru

id korem 031wb, tanam 25000, pohon di pekanbaru

Pekanbaru, 18/12 (ANTARA) - Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima menanam sebanyak 25 ribu batang pohon Trembesi di seluruh wilayah Pekanbaru.

Kapenrem Mayor Inf Hendra A di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan penanaman pohon itu pada beberapa titik seperti di Alam Mayang, Kecamatan Tenayan Raya dan sejumlah jalan di daerah ini.

"Penanaman di Alam Mayang, Korem menyiapkan sebanyak 300 batang Trembesi. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak sepekan yang lalu," Mayor Hendra.

Ia mengatakan, penanaman pohon ini merupakan suatu bentuk kepedulian prajurit TNI jajaran Korem 031/Wirabima pda lingkungan dan mencegah terjadi pemanasan global.

Untuk seluruh Riau, pihaknya menanam sebanyak 1,5 juta batang pohon Trembesi. Trembesi dipilih dikarenakan tingginya kemampuan menyerap karbondioksida.

"Selain itu, acara ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Infanteri dan Juang Kartika 2010," jelasnya.

Ada beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan seperti pengobatan gratis yang diperuntukkan bagi ribuan masyarakat dan juga karya bakti, kata Kapenrem Mayor Hendra.

Menurut dia, pengobatan gratis itu dipusatkan di Tenayan Raya, karena daerah tersebut merupakan wilayah pinggiran dan kurang mendapat perhatian dari segi kesehatan.

"Begitu juga dengan karya bakti yang dilaksana di sepanjang jalan yang ada di Pekanbaru. Dalam hal ini, kami juga melibatkan masyarakat setempat," tambah dia.

Sementara itu, H Baidun, salah seorang warga Tenayan Raya menyatakan menyambut positif kegiatan yang dilakukan TNI AD di daerah tersebut.

"Kegiatan ini sangat positif, terlebih dengan penanaman pohon. Dengan demikian, diharapkan Pekanbaru akan semakin hijau di masa mendatang," demikian H Baidun.