Korem 031/WB Peringati Kesaktian Pancasila dengan Zikir Bersama

id korem 031wb, peringati kesaktian, pancasila dengan, zikir bersama

Pekanbaru,1/10(ANTARA)- Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Jumatselain diperingati dengan upacara bendera juga diadakan kegiatan dzikir bersama oleh Korem 031 Wirabima."Peringatan hari Kesaktian Pancasila dilakukan dengan dzikir bersama pada malamnya dan paginya upacara bendera," ujar Danrem 031 Wirabima, Kol (Inf) Zaedun di Pekanbaru, Jumat.

Ia menambahkan kegiatan dzikir ini dilakukan untuk mendoakan arwah pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30 S/PKI.

"Dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, diharapkan kita terus bisa meningkatkan kewaspadaan dan mewarisi nilai juang para pahlawan," katanya.

Menurut dia, masyarakat hendaknya jangan sampai melupakan hari kesaktian Pancasila yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

"Apa yang diperjuangkan para pahlawan ini, hendaknya juga dilanjuti oleh masyarakat. Kalau dulu, para pahlawan melawan Belanda, maka saat ini, kita berjuang melawan kebodohan, kemiskinan maupun narkoba," tukas Danrem.

Salah seorang pelajar, Yani, mengatakan pada peringatan hari Kesaktian Pancasila ini menjadi titik balik agar Bangsa Indonesia ini bangkit dari keterpurukan.

"Contohnya saja, saya yang berstatus sebagai pelajar. Maka saya harus belajar dengan tekun dan terus berkarya untuk Bangsa," kata dia.

Ia mengaku tidak lupa dengan hari kesaktian Pancasila. Walaupun saat ini, masyarakat seakan mulai melupakannya.

"Jangan sampai melupakannya, karena hal itu merupakan salah satu sejarah Bangsa," katanya.***