Meski tanpa Salah Mesir libas Tanzania

id mohamed salah, timnas mesir, piala afrika, pemanasan piala afrika

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mengangkat trofi Liga Champions ke arah para suporter disaksikan rekan-rekannya seusai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam partai final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Piala Afrika Mesir mengistirahatkan pemain bintang Mohamed Salah saat mereka mengalahkan Tanzania 1-0, Kamis, dalam pertandingan pertama dari dua pemanasan sebelum turnamen tersebut dimulai pada 21 Juni.

Karena pencetak gol terbanyak Liverpool itu duduk di bangku cadangan di Alexandria, maka diserahkan kepada bek Ahmed Elmohamady untuk memecah kebuntuan pada menit ke-65 dengan menyundul satu umpan silang.

Dikutip dari AFP, Jumat, Elmohamady sudah lama bermain untuk tim Pharaoh dan mungkin menghadapi Salah di Liga Premier Inggris musim depan karena klubnya Aston Villa memperoleh promosi.

Mesir yang mempunyai rekor tujuh kali juara Piala Afrika, mendominasi penguasaan bola tetapi tidak memiliki kohesi melawan Tanzania, yang kembali ke Piala Afrika setelah absen 39 tahun.

Tim yang difavoritkan meraih gelar, Mesir, menghadapi Zimbabwe pada laga pembuka turnamen di Kairo dan juga melawan Republik Demokratik Kongo dan Uganda di Grup A.

Mereka kembali ke kota Mediterania, Alexandria, Minggu ini untuk menghadapi Guinea dalam pertandingan persahabatan lainnya menjelang ajang sepak bola yang diikuti 24 tim Afrika itu.

Tanzania dilatih oleh Emmanuel Amunike, pemenang Piala Afrika 1994 sebagai pemain bersama Nigeria, dan bertemu Aljazair, Senegal, dan Kenya di Grup C.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar