Bupati Wardan buka bersama Keluarga Melayu Indragiri Selatan

id insel, inhil, melayu insel, bupati inhil, buka bersama,KMI

Bupati Wardan buka bersama Keluarga Melayu Indragiri Selatan

Foto bersama Bupati HM Wardan usai buka bersama. (dok Antarariau/19)

Inderagiri Hilir (ANTARA) - Ratusan masyarakat memadati acara buka bersama yang ditaja Keluarga Melayu Insel (KMI), Ahad (2/6). Suasana keakraban begitu terasa pada iven tahunan yang digelar di Aula Kantor Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir dengan diikuti berbagai suku yang mendiami kawasan Indragiri Selatan (Insel).

Kegiatan mempererat hubungan silaturahmi kali kedua itu juga langsung dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Sekretaris Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhil yang juga Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasby, anggota DPRD Inhil Panglima Muamar Armain, Panglima M Kausar, Kadis Dukcapil Inhil Ahmad Ramani, para Camat, para Kabag, para Kepala Desa (Kades), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Datuk Ahmad Ramani, selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan, acara ini digelar tidak lain adalah bertujuan mempererat hubungan silaturahmi dan menyatukan persepsi bagaimana perkembangan Insel ke depannya.

"Keluarga Melayu Insel ini dalam konteks kultur dan budaya. Jadi Melayu dalam arti luas," ungkap Ahmad Ramani yang pernah menjabat Camat Keritang ini.

Sementara Bupati Inhil HM Wardan mengaku sudah lama memantau di grup WhatsApp melihat bagaimana kekompakan Keluarga Melayu Insel yang saling bahu membahu mulai dari tenaga, waktu dan materi.

"Saya sangat senang sekali, semoga kekompakan dan silaturahim senantiasa terjalin," ujar bupati dua periode yang dikenal agamis ini.

Ia mengharapkan KMI tidak hanya sekadar sebagai ajang silaturahmi, tapi juga harus menjadi motor penggerak dalam mensukseskan program Bupati Indragiri Hilir ke depannya. Dengan demikian, Inhil akan semakin berjaya, bermarwah, bermatabat, gemilang dan terbilang.(Diskominfops Inhil)

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar