Imigrasi Pekanbaru Selesaikan 2.109 Paspor Calon Haji

id imigrasi pekanbaru, selesaikan 2109, paspor calon haji

Pekanbaru, 19/9 (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru telah menyelesaikan 2.109 paspor calon haji 2010 yang terdiri atas 621 warga Pekanbaru, 727 warga Kampar, 490 warga Rokan Hulu dan 271 warga Pelalawan.

Kepala Imigrasi Kelas I Pekanbaru Jumanter Lubis kepada ANTARA, Minggu, mengatakan, jumlah paspor tergantung pada banyaknya calon haji yang hendak berangkat, meski tidak tertutup kemungkinan calon haji yang sudah memiliki paspor tidak perlu mengurus lagi.

"Kemenag Pekanbaru mengatakan sekitar 2.803 calon haji akann mengurus paspor di Imigrasi Pekanbaru, tetapi jumlah tersebut ternyata berkurang menjadi 2.109 paspor," terangnya.

Menurut Dia , pengurangan tersebut tidak masalah bagi Kantor Imigrasi Pekanbaru karena sejauh ini Imigrasi sifatnya hanya menunggu.

"Jadi ada sekitar 694 calhaj yang semula ikut diurus paspornya, akan tetapi tidak jadi karena tidak mendatangi Kantor Imigrasi Pekanbaru untuk foto," urainya.

Dia menerangkan ketidakhadiran sekitar 694 calhaj ke Imigrasi karena rata-rata mereka sudah memiliki paspor.

"Berdasarkan informasi yang saya terima 694 calhaj sudah memiliki paspor sehingga mereka tidak lagi mengurus ke Imigrasi," katanya.