Fakultas MIPA mengenal dunia industri Pulp and Paper

id RAPP,FMIPA UNRI

Fakultas MIPA mengenal dunia industri Pulp and Paper

Kepala Lab. Biomolecular PT RAPP, Tisha Amelia, menerangkan tentang R&D PT RAPP

Pangkalan Kerinci, (Antaranews Riau)- Sebanyak 33 mahasiswa dan dua Dosen dari Program Studi Statistika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dsn Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UNRI) pada hari ini melakukan kunjungan industri ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Dosen FMIPA UNRI, Arisman Adnan mengatakan kunjungan ini untuk mengenal dunia industri dan bisa memotivasi para mahasiswa untuk semangat dalam belajar.

"Dengan dilakukannya kunjungan industri ini, diharapkan mahasiswa dari jurusan statistika bisa mengenal langsung dunia industri yang ada di Riau. Selain itu, untuk memotivasi para mahasiswa agar lebih mengenal dunia kerja." ujarnya.

Sementara itu, R&D Data Analyst, Ezah Landa yang juga merupakan alumni mahasiswa Program Studi Matematika FMIPA UNRI pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman kerjanya di departemen R&D PT RAPP.

Baca juga: Menjalin Silaturahmi Dengan EVP

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lab. Biomolecular PT RAPP, Tisha Amelia, menerangkan tentang R&D PT RAPP. Selain itu, Tisha Amelia juga menyampaikan "Bahwa saat ini tenaga ahli statistika sudah banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia dan ahli statistika cukup diperhitungkan dalam dunia kerja." terang tisha.

Studi lapangan ini diawali dengan kunjungan ke RGE Tecnology Center, dimana mahasiswa mendapatkan informasi tentang sejarah dan profil perusahaan PT RAPP. Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) dimana untuk melihat hasil-hasil binaan Community Development (CD) PT RAPP seperti Rumah Batik Andalan dan Madu Foresbi.

Baca juga: Tanoto Foundation ajak Komite Sekolah ikut seminar manajemen berbasis sekolah

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar