Pesawat yang Ditumpangi Gubernur Riau Alami Kerusakan

id pesawat yang, ditumpangi gubernur, riau alami kerusakan

Pekanbaru, 18/8 (ANTARA) - Pesawat Wing Air GT 1292 yang membawa Gubernur Riau HM Rusli Zainal beserta istri dan rombongan ke Batam terpaksa kembali ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru karena pesawat tersebut alami kerusakan mesin.

"Kami tadi sempat terbang selama lebih kurang 15 menit, tapi karena baling sebelah kiri pesawat mati dan AC pun tidak hidup. Pramugari bilang ada kerusakan mesin," ujar Kabag Hubungan Pers Biro Humas Setda Riau, Rizky kepada ANTARA di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan, Gubernur Riau beserta Konsul Malaysia Zamani Ismail serta beberapa pejabat Pemerintah Provinsi Riau berangkat ke Batam pukul 13.45 Wib, untuk menghadiri pelantikan Gubernur Kepulauan Riau pada keesokan hari.

"Namun, baru sebentar terbang pesawat rusak. Sempat pesawatnya oleng tadi," ujar Rizky.

Ia menambahkan, penumpang pesawat saat menghadapi situasi buruk itu sempat cemas, namun seluruh penumpang berjumlah 53 orang termasuk gubernur selamat mendarat kembali di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Pak Gubernur batal terbang ke Batam. Ia tadi langsung pulang ke kediaman, kecewa karena tidak ada kepastian dari manajemen perusahaan untuk diberangkatkan ke Batam," kata Rizky.

Salah seorang penumpang yang juga wartawan Media Riau, Arif, bercerita ia ikut dalam rombongan untuk ke Batam bersama Gubernur Riau. Saat baru terbang pesawat mengalami kerusakan.

"Semua penumpang dah pasti cemas. Tapi kami dapat mendarat lagi dengan selamat di bandara Pekanbaru," katanya.

Ia mengatakan, tidak ada kepastian dari pihak perusahaan Wing Air untuk memberangkatkan mereka lagi ke Batam, padahal yang ikut terbang bersama pesawat tersebut Gubernur Riau, Konsul Malaysia serta pejabat Riau.