PBB Riau Optimis Menangi Delapan Pilkada

id pbb riau, optimis menangi, delapan pilkada

Pekanbaru, 31/7 (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Riau Muharnis optimistis mampu memenangi delapan pemilihan kepala daerah di Provinsi Riau pada 2011.

"PBB optimistis dapat memenangi pilkada tersebut. Usai pelantikan ini, PBB akan langsung bekerja dan diharapkan dengan pengurus baru akan timbul semangat baru," katanya usai pelantikan pengurus DPC, DPW dan organisasi sayap PBB periode 2010-2015 oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) MS Kaban.

Dia mengatakan, target menang itu bukan bermaksud menyombongkan diri tetapi menjadi pemicu agar PBB mampu bersaing pada pilkada.

"Baru satu dari delapan kabupaten yang mempunyai kandidat yakni Rokan Hulu. PBB mengusung Joni Irwan sebagai calon bupati. Sedangkan kabupaten lain masih dalam tahap konsolidasi," jelasnya.

Sementara itu, calon bupati Rokan Hulu Joni Irwan Irwan mengatakan sudah mengembalikan formulir untuk meminta dukungan dari PBB.

"Dukungan dari partai lain masih dalam tahap pendekatan. Begitu juga untuk calon wakil bupati masih dalam tahap seleksi," kataJoni yang merupakan adik ipar Gubernur Riau Rusli Zainal ini.

Ia optimistis akan memenangi pilkada Rokan Hulu walaupun melawan pejabat kini Achmad.

Ia berpendapat bahwa dalam pilkada yang dipilih adalah figur bukan partai pendukung.