Bupati Kuantan Singingi Ajak Masyarakat Dukung Prestasi Tradisi Budaya

id bupati kuantan, singingi ajak, masyarakat dukung, prestasi tradisi budaya

Bupati Kuantan Singingi Ajak Masyarakat Dukung Prestasi Tradisi Budaya

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengajak semua masyarakat mendukung proses pemenangan salah satu tradisi unik milik daerah menjadi juara dalam nominasi atraksi budaya terpopuler di Indonesia.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat berdoa, mendukung Perahu Baghanduang (PB) menjadi penerima Anugrah Pesona Indonesia (API)," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Selasa.

Bupati Mursini mengatakan, masuknya "Perahu Baghanduang" sebagai nominasi oleh tim seleksi berdasarkan surat dari PT Ayo Jalan Jalan Nomor AJI/AD/079/V/2018, perihal nominasi API 2018 Kuantan Singingi, Provinsi Riau dan dengan terpilihnya sebagai nominator pada atraksi tersebut membuat semua pihak merasa bangga.

Bupati Kuansing Mursini mengeluarkan Surat Edaran Nomor 556/DPK/2018/109 Tanggal 25 September 2018, yang ditujukan kepada seluruh kepala OPD dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing untuk memberikan dukungan optimal.

"Perahu Baghanduang Kuansing mendapatkan satu kategori 'Nominasi API' pada Kategori 8 Atraksi Budaya Terpopuler," sebutnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuansing, Ridwan Amir menambahkan, surat edaran Bupati juga ditujukan kepada Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Seluruh masyarakat Kuansing, diharapkan dapat memberikan dukungan dengan cara ketik API 8D kirim ke 99386 sebanyak banyaknya," ujarnya.

Seni budaya dan aset daerah dengan nama perahu Baghanduang sudah menjadi kebanggaan ditengah masyarakat, tradisi unik yang memiliki sejarah panjang itu sudah dilestarikan dengan baik, karenanya jika menjadi populer akan bertambah objek wisata lokal.