Kemenag Riau Umumkan Syarat Lamaran 243 CPNS

id kemenag riau, umumkan syarat, lamaran 243 cpns

Kemenag Riau Umumkan Syarat Lamaran 243 CPNS

Ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Riau, mengumumkan sejumlah persyaratan wajib lamaran untuk seleksi formasi 243 CPNS.

"Khusus untuk pelamar umum diantaranya adalah membuat surat lamaran ditujukan ke Menag RI bermaterai 6000 dan diberi tanggal sesuai dengan tanggal saat melamar online," kata Kakanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan melalui Kasubbag Ortala Kepegawaian Kanwil Kemenag Riau, Kamaruddin, di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, pelamar umum juga wajib melampirkan printout bukti pendaftaran sscn BKN online tahun 2018, melampirkan foto copy ijazah S1 dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang sesuai kualifikasi formasi yang dilamar.

Selain itu, lulusan Perguruan Tinggi(PT) luar negeri melampirkan bukti penyetaraan ijazah dari Kementerian Riset dan Dikti atau Kemenag.

Lulusan PT dalam negeri melampirkan fc prodi yang terakreditasi dari BAN-PT saat yang bersangkutan lulus.

Pelamar juga menyerahkan pas foto warna 3x4 sebanyak dua lembar, melampirkan foto copy KTP atau KTP sementara yang masih berlaku. Melampirkan foto copy KK, dan melampirkan surat pernyataan pribadi bebas narkoba, dibubuhkan materai 6000 dan ditandatangani.

Selain itu, melampirkan surat pernyataan pribadi siap ditempatkan di seluruh unit Kementerian Agama, dibubuhkan materai dan ditandatangani.

Sementara itu khusus untuk pelamar putra putri Papua, harus melampirkan persyaratan tambahan surat keterangan dari kepala desa/suku, dan pelamar disabilitas wajib memiliki surat keterangan sakit.

"Sebanyak 243 CPNS akan memperebutkan lowongan untuk guru, penghulu, penyuluh, Subbag TU daerah dan tiga orang untuk lingkungan Kanwil Kemenag Riau," katanya.

Untuk tim yang sudah terbentuk bertugas mengurus penerimaan berkas, verifikasi bahan, verfikasi online, pelaksanaan ujian dan pemberkasan bahan bagi yang dinyatakan lulus.

Seperti instansi lainnya Kemenag Riau juga akan melaksanakan seleksi administratif, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan lain lain. Khusus untuk Kanwil test CAT di BKN regional XII Pekanbaru dan Dumai.

Sementara untuk SKD dibagi lagi menjadi tiga test yakni test Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TWU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).