Asian Games (Kabaddi) - Tim Kabaddi Iran dan Nepal ke Semifinal

id , asian, games kabaddi, - tim, kabaddi iran, dan nepal, ke semifinal

   Asian Games (Kabaddi) - Tim Kabaddi Iran dan Nepal ke Semifinal

Jakarta (Antarariau.com) - Tim Kabaddi Republik Islam Iran berhasil meraih angka sempurna dengan mengumpulkan lima kali kemenangan melawan Pakistan, Indonesia, Jepang, Nepal dan Malaysia sehingga menjadi juara di grup B dan berhak ke semifinal.

Sedangkan Pakistan menempati peringkat ke dua dengan membukukan empat kali kemenangan, setelah dipertandingan terakhir Kamis siang mampu mengalahkan Nepal dengan skor 38-20.

Sementara di grup A Korea Selatan memastikan keluar sebagai juara grup A setelah pada pertandingan Kamis siang menang atas Srilanka 33-22. Korea Selatan dan India keluar sebagai juara dan runner up grup A. Korea membukukan nilai sempurna dengan mengantoni empat kali kemenangan tanpa kalah masing-masing atas India, Bangladesh, Srilanka dan Thailand.

Secara statistik Korea Selatan mengantongi delapan poin dengan akumulasi poin (PF) 147 dan akumulasi poin untuk lawan (PA) 84 serta selisih (Diff) 63, sementara India poin enam, kalah sekali, 166 (PF), 103 (PA) dan 63 (diff).

Indonesia hanya mampu berada di posisi ketiga grup B dengan mengantongi tiga kali kemenangan masing-masing melawan Nepal, Jepang dan Malaysia, namun kalah dari Pakistan dan Iran.

Pelatih tim Indonesia Chhju Gam Goyat menilai tim-tim yang lolos tersebut merupakan tim tangguh dan sudah diprediksi bakal melaju ke semifinal, namun kemenangan Korea Selatan atas India dengan skor tipis 24-23 merupakan sebuah kejutan.

Dalam babak semifinal Korea Selatan akan bertemu Pakistan dan Iran melawan India yang dipertandingkan pada Kamis sore hingga malam.