Forkompida Inhu Rapat Koordinasi Persiapan Ops Ketupat Muara Takus

id forkompida inhu, rapat koordinasi, persiapan ops, ketupat muara takus

Forkompida Inhu Rapat Koordinasi Persiapan Ops Ketupat Muara Takus

Rengat, (Antarariau.com) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan Ops Ketupat Muara Takus 2018 di wilayah setempat untuk meningkatkan keamanan berlalu lintas.

"Kami akan memberikan pelayanan optimal terutama dalam menghadapi Idul Fitri 1439 H," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting di Rengat, Rabu.

Kapolres mengatakan, jajaran Polres selalu aktif dan siaga dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, sebelum Idul Fitri semua pihak harus bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya konflk, lakalantas maupun tindak kriminalitas.

Forkopinda mencari solusi terbaik untuk menangani persoalan mudik lebaran bagi masyarakat, dengan harapan tidak ada terjadi hal yang dapat merugikan warga, tentu perlu persiapan matang dalam menangani wilayah rawan kriminalitas.

" Kami berharap dukungan semua pihak," sebutnya.

Menurutnya, selama ini kemacetan panjang jarang terjadi, namun tahun 2018 tetap menjadi perhatian serius agar pemudik dapat dengan aman, tanang dalam perjalanan, selain itu ancaman teror juga masih menjadi atensi bersama khusus diwilayahb yang strategis.

Rapat Forkopinda dihadiri oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, perwakilan Dandim 0302/Inhu, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darmo Indo Damanik, Kadishub Inhu Erpandi, para Kabag Polres Inhu, Kasat, Kapolsek se-Kabupaten Inhu.

Kapolres menyebutkan, persiapan Ops Ketupat Muara Takus 2018, sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 9 tentang Manajemen Operasional Kepolisian, kalender Kamtibmas tahun 2018, dan rencana kerja Polres Inhu.

" Operasi ketupat Muara Takus 2018 berlangsung 18 hari dimulai tanggal 8 dan sampai dengan tanggal 25 Juni 2018 dengan menitikkan beberapa wilayah pengamanan," terangnya. ***2