Sambut Imlek, Feri Dumai Express Tambah Kapal Baru ini

id sambut imlek, feri dumai, express tambah, kapal baru ini

Sambut Imlek, Feri Dumai Express Tambah Kapal Baru ini

Dumai, (Antarariau.com) - Operator Feri Dumai Express Grup mengoperasikan kapal baru berbahan alumunium bernama "Dumai Line 8" untuk melayani penumpang domestik menyambut arus mudik Imlek 2018.

Manager Operasional PT Lestari Indomal Bahari Ayong mengatakan kapal baru berpenumpang 355 orang ini untuk menjawab keinginan masyarakat mendapatkan pelayanan angkutan laut nyaman dan lebih lega.

"Jelang sehari Imlek, kita meluncurkan satu kapal baru "Dumai Line 8" dengan jumlah kursi lebih banyak untuk melayani penumpang tujuan domestik," kata Ayong, Kamis.

Dia mengklaim feri baru dengan panjang 38 meter dan lebar 8 meter buatan galangan kapal di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau itu telah menjalani uji petik dan laik berlayar dari instansi berwenang.

Kapal baru ini direncanakan untuk melayani penumpang laut rute Pelabuhan Sekupang Batam-Tanjungbalai Karimun dan Selatpanjang karena kebutuhan untuk kedua rute itu cukup tinggi.

"Dua rute ini cukup tinggi permintaan, sehingga kita perlu menambah kapasitas kursi penumpang, dan diharap dengan kapal baru bisa memenuhi kebutuhan," sebutnya.

Sehari jelang Tahun Baru Imlek, perusahaan pelayaran feri angkutan laut ini hanya menambah satu kapal untuk melayani penumpang dari Batam tujuan Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti, atau jadi dua armada.

Ayong menyebut lonjakan jumlah penumpang pada perayaan Imlek 2018 ini hanya terjadi pada rute domestik, sedangkan untuk pelayanan luar negeri ke Malaka Malaysia tetap normal.

"Hanya penumpang domestik ke selat panjang yang mengalami kenaikan karena kita menambah satu kapal, sedangkan lainnya normal," kata Ayong