Jelang Penetapan Calon 12 Februari, Syamsuar Ajukan Cuti Maju Pilgubri

id jelang penetapan, calon 12, februari syamsuar, ajukan cuti, maju pilgubri

Jelang Penetapan Calon 12 Februari, Syamsuar Ajukan Cuti Maju Pilgubri

Siak, (Antarariau.com) - Bupati Siak Syamsuar telah mengajukan cuti untuk mengikuti ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Riau yang digelar serentak pada 27 Juni 2018 sebagai bakal calon gubernur.

"Saya sudah mulai mengajukan permohonan cuti, bahkan sudah diproses," katanya di Siak, Kamis.

Bupati dua periode ini mulai cuti dari jabatannya sejak 12 Februari hingga selesai masa Pilkada, Juni 2018 mendatang.

"Segala kewajiban saya sebagai Bupati, mulai 12 Februari akan dilimpahkan pada Wakil Bupati Alfedri," katanya usai meresmikan gedung daerah Sultan Syarif Kasim II di Siak.

Bakal calon Gubernur Riau yang bepasangan dengan Brigjen TNI Edy Natar Nasution ini juga meminta restu pada masyarakat Kabupaten Siak . Bahkan dalam gurauannya ia menyebutkan, jika pasangannya tidak terpilih, ia akan kembali lagi menjadi Bupati Siak.

"Nanti jika saya tidak terpilih, saya akan balik lagi menjadi Bupati Siak," katanya sambil tertawa.

Tahapan Pilkada 2018 di KPU Riau kini sudah selesai masa perbaikan syarat calon oleh masing- masing pasangan calon yang mendaftar dan sudah tutup tanggal 20 Januari 2018 sampai pukul 24.00 WIB.

Pilkada Riau 2018 ada empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mendaftar yakni Syamsuar-Brigjen TNI Edy Nasution yang didukung oleh PAN dengan tujuh kursi, PKS tiga kursi dan Partai Nasdem tiga kursi.

Lalu Arsyadjuliandirahman-Suyatno yang didukung oleh Partai Golkar 14 kursi, PDIP sembilan kursi dan Partai Hanura dua kursi.

Kemudian Firdaus-Rusli Effendi yang didukung oleh Partai Demokrat sembilan kursi dan PPP lima kursi. Serta, Lukman Edi-Hardianto yang diusung Partai Gerindra tujuh kursi dan PKB enam kursi.***2***