Lulus Tahun 2014, 80 CPNS Siak Akhirnya Terima SK

id lulus tahun, 2014 80, cpns siak, akhirnya terima sk

Lulus Tahun 2014, 80 CPNS Siak Akhirnya Terima SK

Siak, Riau, (Antarariau.com) - Sebanyak 80 Calon Pegawai Negri Sipil Kabupaten Siak, Provinsi Riau menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diberikan secara simbolis oleh Sekdakab Siak, Tengku Said Hamzah, Kamis.

"Selamat untuk semuanya, hari ini diangkat secara resmi sebagai Pengawai Negri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siam," katanya di Kantor Bupati Siak, Kamis.

80 CPNS yang menerima SK tersebut adalah yang mengikuti tes formasi tahun 2014. Total awalnya berjumlah sebanyak 110 orang, namun karena adanya peraturan, 29 orang dialihkan ke pemerintah Provinsi dan pusat. Satu orang lagi diberhentikan secara tidak hormat karena tersandung kasus narkoba.

Dia katakan, di era reformasi saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut lebih profesional, bertangung jawab, memiliki loyalitas yang tinggi serta mampu berkompetisi dalam berbagai hal, demi mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

Hamzah menegaskan, sebagai ASN taati semua ketentuan yang berlaku. Sebagai abdi negara sudah seharusnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Keterlibatan oknum pegawai dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba akhir-akhir ini semakin marak.

"Beberapa waktu lalu salah seorang pegawai kita tertangkap mengunakan narkoba, sanksinya langsung diberhentikan, katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Siak Wan Abdul Razak mengatakan, CPN yang lulus pada formasi 2014 tersebut diantaranya tenaga pendidik atau guru berjumlah 24 orang, tenaga kesehatan atau Medis berjumlah 22 orang, sedangkan tenaga teknis berjumlah 64 orang.