Pemkab Kuansing Teken MoU Dengan BRK Dalam Hal Peningkatan Kerja

id pemkab kuansing, teken mou, dengan brk, dalam hal, peningkatan kerja

Pemkab Kuansing Teken MoU Dengan BRK Dalam Hal Peningkatan Kerja

Kuantan Singingi (Antara) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam menerapkan pelaksanaan dan realisasi program transaksi non tunai dengan pihak Bank Riau Kepri dalam rangka peningkatan kinerja.

"Alhamdulilan semua selesai, MoU diharapkan dapat berjalan dengan baik sebagaimana tujuan program pemerintah," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Jumat.

Bupati mengatakan, transaksi non tunai ini merupakan program pemerintah pusat yang berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 10 dan SE Mendagri No. 910/1866/SJ tahun 2017 tanggal 17 April 2017 tentang Implementasi Transaksi Non Tunai Pada Pemerintah Daerah Provinsi.

Pemerintah meminta agar segera lakukan, dimana diinstruksikan paling lambat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018 di Kuantan Singingi yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

Ia menyebutkan, sangat mengapresiasi program non tunai yang diharapkan dapat membantu peningkatan kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, untuk itu akan segera setelah nota kesepahaman dan berharap dukungan semua pihak.

"Transaksi non tunai seperti pembayaran honor pegawai, belanja barang dan jasa serta belanja perjalanan dinas dan lain-lain," sebut Mursini.

Menurutnya, program ini pencatatannya dapat dilakukan secara real time dan tepat waktu, terlaksana secara transparansi dan tata kelola yang baik.

Bupati Kuantan Singingi Mursini langsung melakukan penandatanganan MoU bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr Irvandi Gustari dan disaksikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang diwakilkan oleh Asisten II Sekdaprov Riau Masperi, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Edy Natar Nasution, Rektor Universitas Riau Prof Aras Mulyadi dan Anggota DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan sebelum acara Seminar Pembangunan Berbasis Lingkungan Hidup yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing bersama Universitas Riau.