SMA Swasta Cendana Duri Lolos Seleksi 10 Besar Pustaka Nasional

id sma swasta, cendana duri, lolos seleksi, 10 besar, pustaka nasional

SMA Swasta Cendana Duri Lolos Seleksi 10 Besar Pustaka Nasional

Bengkalis (Antarariau.com) - Perpustakaan H Tenas Effendi SMA Swasta Cendana Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, lolos dalam babak nominasi 10 besar lomba perpustakaan SLTA tingkat nasional.

Wakil Kepala Kesiswaan SMA Cendana H Albohari, Rabu mengatakan, sebagai salah satu tahapan bisa tampil di final, dewan juri tingkat nasional akan mengunjungi perpustakaan H Tenas Effendi pada Kamis 24 Agustus 2017 mendatang. Mereka bertolak dari Jakarta, Rabu (23/8), dan langsung ke Duri.

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman kemungkinan besar akan ke sekolah itu juga.

"Informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau demikian, sedang diupayakan agar gubri ada waktu dan dapat datang ke SMA Cendana Duri ketika dewan juri tingkat nasional melakukan peninjauan lapangan nantinya," kata Albohari.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkalis, Hj Yana Susilayeni mengatakan, hasil penilaian lapangan ini akan menjadi pertimbangan untuk menentukan perpustakaan tingkat SLTA yang akan terpilih sebagai pemenang lomba tingkat nasional, yang akan diundang ke Jakarta guna menyampaikan presentasi di babak grand final yang dilaksanakan 11-13 September 2017 mendatang.

"Jika perpustakaan H Tenas Effendi SMA Swasta Cendana Duri termasuk yang difavoritkan bisa mencapai babak grand final, setidaknya menjadi tiga besar perpustakaan tingkat SLTA terbaik se-Indonesia," katanya.

Ia berharap Bupati Bengkalis Amril Mukminin bisa mendampingi dewan juri dari Jakarta ketika mereka melakukan peninjauan di lapangan.

"Sesuai informasi yang kami terima, kehadiran Bupati Bengkalis untuk mendampingi dewan juri saat melakukan peninjauan lapangan ini nantinya memang cukup besar membuka peluang perpustakaan SMA Cendana Duri menjadi yang terbaik di tingkat nasional," katanya.

Perpustakaan H Tenas Effendi SMA Swasta Cendana sebelumnya meraih juara satu pada lomba perpustakaan sekolah/madrasah tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang diikuti sejumlah sekolah swasta dan negeri se-Provinsi Riau pada 22 Mei 2017 lalu.

Prestasi terbaik se-Bumi Lancang Kuning itu, mengantarkan perpustaan SMA di Komplek Krakatau PT Chevron Pasific Indonesia, Duri, berhak mewakili seleksi lomba serupa di tingkat nasional.

Bahkan saat ini untuk tingkat nasional perpustakaan H Tenas Effendi SMA Swasta Cendana sudah lolos dalam babak nominasi 10 besar.