PSM Kirim Protes Insiden Reinaldo

id psm, kirim protes, insiden reinaldo

 PSM Kirim Protes Insiden Reinaldo

Makassar, (Antarariau.com) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) mengirimkan surat protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terkait insiden yang dialami penyerang Reinaldo Elias Da Costa dalam pertandingan melawan Perseru Serui di Stadion Marora, 4 Mei 2017.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu, mengatakan penyerang berpaspor Australia itu mendapat sikutan dari pemain lawan dalam pertandingan yang berakhir 1-2 untuk kemenangan PSM tersebut.

"Semalam manajemen sudah mengirim surat secara resmi. Kami lampirkan pula bukti video dan foto atas kejadian yang menimpa Reinaldo," ujarnya.

Ia menjelaskan keputusan manajemen untuk menyurat secara resmi ke PT LIB sebagai operator kompetisi dan PSSI sebagai induk sepak bola tanah air, sebagai upaya pembelajaran bagi setiap tim agar tidak mengalami kondisi serupa kedepan.

Kekerasan terhadap pemain dan sikap wasit yang terkesan membiarkan hal itu terjadi, patut menjadi perhatian semua pihak, katanya.

Reinaldo Elias da Costa pada pertandingan tersebut pingsan setelah mendapatkan sikutan dari pemain lawan ketika memperkuat PSM dalam laga cukup panas tersebut.

Pemain itu, menurut dia, bahkan kejang-kejang sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Reinaldo yang pingsan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan termasuk diberikan oksigen. Setelah beberapa lama akhirnya sadar dan kemudian bisa dibawa ke hotel," katanya.