21 Dokter Intensif Siap Tingkatkan Pelayanan Di RSUD Bengkalis

id 21 dokter, intensif siap, tingkatkan pelayanan, di rsud bengkalis

21 Dokter Intensif Siap Tingkatkan Pelayanan Di RSUD Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan menerima sebanyak 21 dokter intensif untuk membantu pelayanan di rumah sakit.

"Kita menerima sebanyak 21 dokter intensif," kata Wadir RSUD Bengkalis, Rita Puspa dalam keterangannya di Bengkalis, Jumat.

Menurut dia, dokter intensif merupakan dokter pembantu atau dokter umum yang akan ikut membantu pelayanan di rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis tersebut.

"Dokter intensif ini maksudnya dokter yang sudah menyelesaikan pendidikannya, namun sebelum bekerja dia harus intensif dulu selama satu tahun, dan kita menerima sebanyak 21 dokter," kata dia.

Dia mengatakan, untuk rumah sakit umum daerah Bengkalis tersebut, hingga saat ini belum memiliki dokter intensif.

"Di rumah sakit Kabupaten Bengkalis, hanya rumah sakit daerah Kecamatan Mandau yang ada dokter intensif, RSUD Bengkalis belum ada, ini baru mau kita coba, dan Insyaallah bulan oktober ini ke 21 dokter ini masuk," ujarnya lagi.

Saat ini rumah sakit umum daerah Bengkalis terus melakukan pembenahan, seperti renovasi ruangan, dan penambahan ruangan.

"Sekarang memang dilakukan penilaian untuk akreditasi rumah sakit, dan kita menargetkan untuk penilaian kali ini kita targetkan dapat akreditasi paripurna, tidak salah rasanya menarget terlalu tinggi, kita terus melakukan upaya untuk memberikan pelayanan dirumah sakit ini," ujarnya lagi.

Sementara itu, warga Bengkalis yang dirawat dirumah sakit umum daerah Bengkalis tersebut merasakan bahwa pelayanan di RSUD Bengkalis semakin membaik dibandingkan sebelumnya.

"Untuk pelayanan kita merasakan semakin membaik, kalau dulu perawat terlihat sombong, dan pelayanan pun terkesan cuek, sekarang tidak lagi, pelayanan juga sudah baik, kita sebagai pasien merasa nyamanlah jadinya," kata keluarga pasien yang dirawat di rumah sakit, Afrita di Bengkalis, Jumat.