Kesenian Indonesia Meriahkan IFF 2017 Di Oman

id kesenian indonesia, meriahkan iff, 2017 di oman

Kesenian Indonesia Meriahkan IFF 2017 Di Oman

London (Antarariau.com) -Tari-tarian dan kuliner khas Indonesia ikut memeriahkan "the 2nd International Food Fair" (IFF) yang diadakan Dar Al Attaa Association, yayasan sosial di Oman yang memberikan bantuan pendidikan, korban bencana, dan pemberdayaan keluarga kurang mampu di Hotel InterContinental Muscat, Oman,

Festival kuliner internasional IFF ke-2 ini diikuti lebih dari 20 negara dikunjungi ribuan pengunjung hasilnya disumbangkan untuk kegiatan amal, demikian Pensosbud KBRI Muscat Virgino Rikaryanto kepada Antara London, Minggu.

Stand Indonesia mendapat perhatian dengan kehadiran dua ondel-ondel besar di sisi membuat pengunjung berpose dengan ondel-ondel dengan warna cerah dan ornamen yang menghiasinya.

Pengunjung juga berebut berfoto dengan penari Indonesia yang tampil dengan Tari Rantak, Sirih Kuning dan Jaranan. Kostum mereka yang penuh warna dan aksesoris menjadi pusat perhatian, apalagi ketika melihat penampilan mereka di panggung yang begitu gemulai dan penuh pesona.

Makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, sate, onde-onde dan risoles diserbu pengunjung, bersanding dengan masakan negara lain yang memiliki kekhasan masing-masing, antara lain tiramisu dari Italia, halwah dari Oman dan pad thai dari Thailand.

Setiap negara yang berpartisipasi di Pasar Amal ini berlomba-lomba menampilkan ciri khas masing-masing.

Bila Indonesia mengusung ondel-ondel, maka Mesir memasang miniatur piramida lengkap dengan peti berisi mumi buatan. Thailand menghiasi standnya dengan payung-payung cantik, sementara beberapa negara Timur Tengah seprti Qatar, Irak dan Oman menggelar tenda khas padang pasir.

Pengunjung yang hadir dibawa berkeliling dunia sekaligus berkesempatan mencicipi makanan khas masing-masing negara dan menikmati kesenian tradisional yang dibawakan peserta. Beramal menjadi semakin menyenangkan dengan suasana yang meriah di tengah keragaman berbagai budaya dari seluruh dunia.