Terima Bantuan Sapi, Kelompok Peternak Kampar Dapatkan Pendampingan Langsung TNI

id terima bantuan sapi kelompok peternak kampar dapatkan pendampingan langsung tni

Terima Bantuan Sapi, Kelompok Peternak Kampar Dapatkan Pendampingan Langsung TNI

Bangkinang (Antarariau.com) - Anggota TNI yang tergabung dalam Komando Rayon Militer (Koramil) 16/ Tapung, Kampar, Riau melakukan pendampingan terhadap kelompok peternak setempat yang menerima bantuan sapi Brahman Cross dari pemerintah.

"TNI melaksanakan pendampingan sekaligus mengontrol, memantau pemberian pakan terhadap sapi tersebut," kata Koramil 16/Tapung Serma Selamat Pardede melalui surat elektronik di Kampar, Kamis.

Serma Selamat Pardede mengemukakan pemberian bantuan sapi Brahman Cross oleh pemerintah kepada peternak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah melalui Dinas Peternakan memberikan bantuan sapi kepada Kelompok Tani Terpadu Puja Kesuma di Desa Indrapuri Kecamatan Tapung, Babinsa Desa Indrapuri," urainya.

Dalam proses pembesaran sapi-sapi itu sebutnya TNI melakukan pendampingan.

Untuk itu Serma Selamat Pardede mengimbau kepada para peternak sapi yang mendapat bantuan Sapi Brahman Cross impor dari pemerintah agar senantiasa mengurus, merawat dan memberi pakan dengan benar supaya sapi tersebut berkembang biak dengan baik dan terhindar dari penyakit.

"Sapi bantuan yang disalurkan kali ini berjumlah 25 ekor," tuturnya.

Semuanya merupakan sapi luar khusus pedaging bukan sapi lokal. Dimana per ekornya jika dirawat dengan baik beratnya bisa mencapai 400 kg," urainya.

Sehingga diharapkan dengan berat seperti itu bisa menambah atau meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya para peternak sapi bantuan," tegasnya.

Ia mengharapkan masyarakat tidak lagi ketergantungan dengan daging impor, karena dengan adanya program bantuan ini mudah mudahan dapat menaikkan taraf hidup masyarakat dan meningkatkan perekonomian.