Terkait Pertemuan Pegiat HAM Israel, Netanyahu Perintahkan Tegur Dubes Belgia

id terkait pertemuan, pegiat ham, israel netanyahu, perintahkan tegur, dubes belgia

Terkait Pertemuan Pegiat HAM Israel, Netanyahu Perintahkan Tegur Dubes Belgia

Jerusalem, (Antarariau.com) - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Rabu, memerintahkan menegur duta besar Belgia terkait pertemuan Perdana Menteri Belgia Charles Michel dengan wakil dua kelompok hak asasi Israel.

Channel Ten Israel melaporkan bahwa Michel bertemu dengan wakil pegiat hak asasi manusia Israel dari kelompok B tselem dan kelompok pegiat Israel Breaking the Silence selama kunjungannya ke daerah itu.

Kedua kelompok itu menjadi sasaran populer politisi sayap kanan, yang menuduh mereka merusak nama Israel di luar negeri dan membuat tentara dan pejabat Israel terancam penuntutan.

"Israel melihat dengan serius pertemuan hari ini," kata pernyataan Netanyahu, "Belgia harus memutuskan apakah ingin mengubah arah atau melanjutkan dengan garis anti-Israel."

Netanyahu bertemu dengan Michel pada Selasa di Jerusalem.

Breaking the Silence, yang mengumpulkan kesaksian dari veteran perang Israel dan B tselem sangat kritis terhadap kebijakan Israel dan perlakuan terhadap Palestina.

Pada 2016 Israel mengeluarkan hukum yang mengharuskan lembaga non pemerintah yang menerima lebih dari setengah dana mereka dari pemerintah asing atau badan asing untuk memberikan rincian donasi mereka.

Undang-undang tersebut dilihat terutama untuk menyasar organisasi sayap kiri, seperti, B tselem dan Breaking the Silence serta memicu kritik internasional.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar