Bupati Kuansing Optimis Dapat Meraih Piala Adipura

id bupati kuansing, optimis dapat, meraih piala adipura

Bupati Kuansing Optimis Dapat Meraih Piala Adipura

Teluk Kuantan (Antarariau.com) - Bupati Kuansing, Sukarmis Menyebutkan bahwa pihaknya optimis dapat meraih Adipura tahun ini. Pengahrgaan yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup tersebut diakuinya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

"Kami optimis dapat meraih penghargaan piala Adipura," kata Bupati Kuansing Sukarmis.

Ada empat fokus dalam verifikasi yang dilakukan tim Kemen LH dan Universitas, yakni Tempat pembuangan Akhir (TPA) sampah, kebersihan pasar, kebersihan sungai dan sistem pengolahan sampah perkotaan.

Dari hasil pantauan tersebut, Pemkab Kuansing diminta untuk menghijaukan kota Teluk Kuantan, sebab bakal banyak yang akan berkunjung nantinya jika kuansing meraih piala adipura.

"Tim verifikasi datang dengan melihat tempat pembuangan sampah (TPA), kebersihan pasar, sungai dan sistem pengolahan sampah perkotaan," tuturnya.

Selain itu tim verifikasi juga melakukan peninjauan terhadap pusat perkantoran Pemkab Kuansing.

"Mereka ingin melihat apakah komplek perkantoran bupati juga bersih dan di tanam pohon pelindung," ucapnya.

Dan ternyata, lanjutnya, tim verifikasi merasa senang karena pusat perkantoran Pemkab Kuansing telah ditanami pohon pelindung, agar tampak indah, sejuk dan bersih.

"Kami berharap masyarakat Kuansing dapat menghijaukan kota dan meningkatkan pengelolaan sampah agar kota dan lingkungan tempat tinggal benar-benar terlihat bersih dan indah," katanya. (ADV)