41 Pemuka Agama Bengkalis Berangkat Ke Tanah Suci

id 41 pemuka, agama bengkalis, berangkat ke, tanah suci

41 Pemuka Agama Bengkalis Berangkat Ke Tanah Suci

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau memberangkatkan sebanyak 41 penggiat dan pemuka agama di daerah itu untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah.

"Kita memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang agamis dan religius. Salah satu programnya memberikan apresiasi umroh kepada para tokoh Agama Islam. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian serta penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif maupun yang berjasa terhadap kemajuan pembangunan daerah," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin usai pelepasan jemaah umrah, Minggu.

Ia mengatakan program tersebut berkelanjutan, guna lebih meningkatkan semangat dan pengabdian bagi para tokoh Agama Islam, seperti ustadz-ustadz, guru-guru Al-Quran dan Alim Ulama di pedesaan.

"Kami juga berpesan, kepada jamaah umroh, kiranya dapat meluruskan niat agar bisa mendapatkan manfaat dari ibadah umroh yang dilaksanakan, dan memberikan ketenangan jiwa, serta dapat meningkatkan derajat manusia, baik di depan Allah, maupun di hadapan manusia," ujar Amril.

Adapun ke 41 penggiat agama yang diberangkatkan tersebut di antaranya, delapan guru mengaji, delapan imam masjid, sembilan orang pelenggara jenazah, delapan penghafal Quran 20 hingga 30 juz, delapan pemenang terbaik I pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau tahun 2015 dan dua pendamping dari Aparatur Negeri Sipil.

Dijelaskannya ke-41 jamaah umrah tersebut berangkat menuju Mekkah Minggu, 27 November dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada 10 Desember mendatang.

"Jamaah yang menjalankan umroh diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mengetahui perjalanan sejarah Islam yang pernah terjadi. Disamping, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (ADV)